Aprilia Rilis GPR250R, Motor Sport Entry Level dengan Tampang Gahar

 67 views

Jakarta – Brand sepeda ternama asal Italia, Aprilia merilis sportbike di kelas entry level cc, yakni Aprilia GPR250R. dengan mesin 1 silinder ini terlihat cukup gahar dan diposisikan sebagai pesaing bagi Kawasaki Ninja 250SL. Aprilia GPR250R dihadirkan dalam ajang Xi’an Auto Expo di China.

Aprilia GPR250R – id.motor1.com

“China akan menjadi target pasar pertama Aprilia GPR250R. Setelah itu, pabrikan asal Italia tersebut baru akan menjual motor ini secara global,” demikian seperti dilansir dari Rideapart melalui Gridoto. Aprilia GPR250R mengusung mesin berkapasitas 250 cc dengan silinder tunggal yang dipadukan dengan transmisi manual 6 percepatan. Dengan mesin tersebut, Aprilia GPR250R digadang-gadang dapat menghasilkan tenaga mencapai 26 daya kuda.

Nah, untuk urusan tampilan, Aprilia GPR250R masih tetap mengedepankan gaya agresif khas Aprilia selama ini. Hal tersebut terlihat dari bagian lekukan fascia yang masih menggunakan bahasa desain yang sama dengan saudaranya, RS660 dan RSV4. Selain itu, headlamp Aprilia GPR250R pun masih menggunakan 3 cluster LED yang mirip motor-motor keluaran Aprilia lainnya.

Untuk mendukung performa dan gayanya yang agresif tersebut, Aprilia membekali GPR250R dengan berbagai seperti panel instrumen digital dengan layar TFT, fork suspensi depan menggunakan upside-down ukuran 41 mm. Sedangkan bagian suspensi belakang memakai monoshock dengan beberapa tingkat pengaturan. Rem depan dan belakang motor ini memakai cakram dengan piringan depan berukuran 300 mm dan 218 mm di belakang. Sistem pengereman Aprilia GPR250R sudah dilengkapi anti-lock braking system untuk menunjang keselamatan pengguna.

Di negara China sana motor Aprilia GPR250R dipasarkan dengan 26.800 yuan, atau jika dirupiahkan sekitar Rp59,9 juta. Cukup terjangkau bukan? Apakah Anda tertarik untuk memilikinya apabila Aprilia GPR250R dipasarkan juga di ?

Baca juga:   Tanpa Seremoni, Honda CBR150R Usung Warna Baru
   
Penulis: