Yamaha YZF-R1 Raih Penghargaan Desain Terbaik 2016

 9127 views

Tokyo, YZF-R1 berhasil menyabet penghargaan Red Dot Design Award2016 sebagai kategori produk dengan terbaik. Hal membanggakan ini diumumkan oleh Yamaha Corp Jepang beberapa waktu lalu.

yamaha yzf-r1 – www.yamaha-motor.eu

 

Sebagaimana diberitakan oleh laman Responsejp (3/4), penghargaan yang didapat oleh YZF-R1 kali ini merupakan yang ketiga kalinya. Sebelumnya, motor bermesin 1.000 cc tersebut sempat memenangi kategori serupa versi IF Design Award 2016 dan Good Design Award .

Red Dot Design Award merupakan penghargaan berskala internasional untuk semua kendaraan, dan bukan hanya . Ada 3 kategori yang dilombakan, yakni desain terbaik konsep terbaik, dan komunikasi terbaik. Penghargaan tersebut diberikan secara khusus oleh perusahaan asal Jerman, Design Zentrum Nordrhein Westfalen.

Yamaha YZF-R1 sendiri merupakan superbike yang dikembangkan dari prototipe Yamaha YZF-M1. Yamaha YZF-M1 jelas bukan motor sembarangan, karena menjadi tunggangan pembalap dan Jorge Lorenzo di ajang pacu .

Tahun lalu, motor limited edition ini hanya tersedia 5 unit dan dipatok dengan fantastis, mencapai Rp 495 juta per unit. Meski begitu, animo pembeli sangat tinggi hingga kelima unit YZF-R1 habis terjual. Untuk tahun 2016 ini, YIMM belum bisa memastikan apakah R1 akan kembali dijual di Indonesia.

Baca juga:   Tampil Lebih Segar, New Honda Vario eSP Dilepas Mulai Rp16,675 Juta
   
Penulis: