2018, Sepeda Motor Listrik Honda Mengaspal di Indonesia

 2898 views

Depok – tengah fokus mengembangkan kendaraan berbasis tenaga di Indonesia sebagai upaya untuk turut andil memperbaiki lingkungan.

motorexpertz.com

 

“Elektrifikasi pada moda sarana transportasi pribadi mempunyai potensi yang sangat besar untuk memperbaiki lingkungan hidup,” kata Fumihiko Ike, Chairman Honda Motor Co. Ltd, dalam forum diskusi ‘Potential of Electric Vehicle as an Alternative Mobility Solution’ yang digelar di Universitas Indonesia, Depok, kemarin (5/3).

Keberadaan Indonesia sebagai salah satu pasar terbesar membuat Honda tergerak untuk menciptakan listrik yang zero emission, terlebih  jika melihat dampak kompleks yang ditimbulkan oleh gas buang sepeda motor BBM.

“Sepeda motor adalah moda utama dari transportasi pribadi di Indonesia. Pantas dan layak bagi kami untuk menjawab tantangan ini dengan motor listrik,” tegas Fumihiko.

Meski begitu, Fumihiko mengakui masih ada sejumlah kendala terkait baterai, jarak tempuh, dan jual sepeda motor listrik yang menjadi tantangan bagi pihaknya.

“Namun tidak semua percobaan itu berjalan lancar. Dua sepeda motor itu (Super Cub dan EV-Cub) masih mempunyai kendala terkait berat baterai, jarak tempuh, dan harga,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Operating Officer (COO) of Motorcyle Operations Honda Motor Shinji Aoyama menyatakan bahwa motor listrik EV Cub dipastikan akan mengaspal di Indonesia.

“Kami berusaha untuk mengkomersilkan sepeda motor ini (di tahun) 2018, termasuk di Indonesia,” tutur Shinji.

Sekedar info, sepeda motor listrik Honda EV-Cub sendiri telah diperkenalkan oleh produsen automotif Honda di Tokyo Motor Show 2015 lalu dalam bentuk .

   
Penulis: