AHM Siap Rilis Deretan Motor Teranyar di IIMS 2019, Honda X-ADV Salah Satunya?

Jakarta – PT Astra (AHM) telah mengonfirmasi langsung bahwa pihaknya bakal menghadirkan sederet di pada akhir bulan April 2019 ini. Deretan motor teranyar itu kabarnya bakal dihadirkan dalam event International Motor Show (IIMS) 2019 tanggal 25 April – 5 Mei 2019 mendatang di JIExpo, Kemayoran.

Honda X-ADV – www.motorcyclenews.com

“Kami ada baru nanti. Overall kami akan menampilkan sekitar 30 unit motor di IIMS 2019,” ujar General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor, Ahmad Muhibbudin, di Jakarta, Kamis (11/4), seperti dilansir Detik.

Sayangnya Muhib enggan merinci model-model apa saja yang bakal dipajang dalam IIMS 2019. Muhib hanya menjelaskan bahwa model yang bakal dirilis merupakan model fenomenal karena produk di segmen tersebut belum pernah dijual oleh APM (agen pemegang merek) manapun. “Produk barunya apa? Motor ini yang pasti belum pernah ada di market Indonesia. Bisa dibilang, sesuatu yang baru di segmen motor di Indonesia,” ungkap Muhib. Ia pun memastikan jika motor terbaru itu bakal asyik untuk dikendarai.

Lantas model apa yang kira-kira bakal dirilis Honda di IIMS 2019 tersebut? Banyak yang menduga jika Honda bakal merilis X-ADV. Pasalnya AHM sebelumnya sempat memamerkan X-ADV dalam IIMS tahun lalu. Sayangnya kala itu AHM baru sebatas memajangnya untuk tes pasar dan belum dipasarkan secara di Tanah Air. “Pastinya bakal asyik dipakai berkendara. Official baru di IIMS nanti, sekalian juga pengumuman harga dan membuka kran pemesanan untuk . Motornya pasti wow!” tegas Muhib.

Honda X-ADV memiliki tampilan layaknya matic, namun memiliki transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) seperti di Honda NM4 Vultus atau Honda Africa Twin. Jadi kurang tepat juga jika disebut skutik, sebab mesinnya masih mempunyai basis yang sama dengan Honda NC750, NM4 Vultus, dan Integra yang memiliki konfigurasi 2 silinder dan berkubikasi 745 cc SOHC. Dapur pacu tersebut diklaim mampu menghasilkan tenaga 54 hp pada 6.250 rpm dan torsi maksimal 68 Nm pada 4.750 rpm.

   
Penulis: