KTM 790 Duke Versi 2018 Mulai Goda Konsumen Asia Tenggara

Sepeda-.info – bengis asal Austria, 790 Duke versi 2018, mulai menggoda konsumen di kawasan Asia Tenggara. Pertama kali diperkenalkan dalam gelaran EICMA 2017 yang berlangsung di Milan, motor ini kemudian dijual di Benua Eropa. Nah, menurut informasi terbaru, adventure tersebut sudah mulai mengaspal di ASEAN.

KTM 790 Duke – www.motorcycle.com

Mengawali ekspansi ke Asia Tenggara, menurut situs Paultan.org, KTM 790 Duke terbaru sudah diperkenalkan di pasaran Malaysia. Di Negeri Jiran tersebut, sepeda motor ini bakal dilepas di kisaran harga 64.800 ringgit, belum termasuk GST, pajak jalan, asuransi, dan registrasi. Motor dengan julukan ‘The Scalpel’ tersebut menghadirkan revisi menyeluruh, termasuk di sektor jantung pacu.

Masih menurut sumber yang sama, KTM 790 Duke versi 2018 kini mengusung parallel twin LC8c, DOHC, EFI, yang menggantikan 799cc. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini dikatakan mampu meletupkan tenaga maksimal 105 HP pada putaran 9.000 rpm dan meraih torsi puncak di angka 87 Nm pada putaran 8.000 rpm. KTM 790 Duke juga memiliki dua poros counter-balance untuk mengurangi getaran, yang terletak di depan camshaft.

Dengan berat di sekitar 189 kg, motor ini termasuk kendaraan yang ringan. juga menyematkan lampu depan dengan LED, konsol speedometer berbentuk layar TFT-LCD, seperti yang sebelumnya terlihat pada KTM Super Duke R, KTM Super Duke GT, dan KTM 390 Duke. Rangkaian elektronik kini juga menjadi KTM 790 Duke, dengan ABS dua channel buatan Bosch, bersama dengan kontrol traksi dan empat mode berkendara.

Lalu, bagaimana dengan pasar ? Menurut PT Penta Jaya Laju Motor (PJLM) selaku distributor resmi KTM, mereka akan lebih agresif pada tahun ini. Selain menambah jaringan dealer dan servis, perusahaan bakal meluncurkan beberapa model anyar. “Model itu sudah pasti kami bawa ke . Waktunya kapan, saya belum, informasikan dulu,” tutur Kepala Divisi Pemasaran KTM Penta Jaya, Akhmad Zafitra Dalie.

Sebelumnya, pada bulan April kemarin, KTM 790 Duke edisi 2018 telah resmi mendarat di dealer-dealer KTM di Benua Eropa. Di pasaran Inggris, sepeda motor ini ditawarkan dengan harga 8.499 pound sterling, atau setara Rp165 jutaan. Di Benua Biru, sepeda motor tersebut bersaing dengan Triumph Street Triple RS dan Z900.

   
Penulis: 

Tinggalkan pesan "KTM 790 Duke Versi 2018 Mulai Goda Konsumen Asia Tenggara" Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *