Ditemani Super Cub C125, Honda Monkey Rilis 2019 Mendatang

 1406 views

Sepeda-motor.info – dikabarkan akan segera mengenalkan Monkey edisi tahun 2019, yang tampil lebih futuristik namun tetap mengedepankan unsur . Ditemani dengan Super Cub (dikenal juga dengan nama Astrea), sepeda motor unik tersebut menurut rencana akan meluncur ke pasaran AS pada tahun depan.

2019 Honda Monkey 125 – www.hondaprokevin.com

Dilansir dari situs Digital Trend, pada Rabu (6/6) waktu setempat, Honda AS memberikan kabar bahwa Honda Monkey kemungkinan akan memperkenalkan Honda Monkey untuk konsumen Paman Sam pada bulan Oktober mendatang. Pabrikan berlogo sayap mengepak itu menambahkan, juga akan memperkenalkan kembali motor terlaris dalam sejarah, Super Cub C125, pada bulan Januari 2019.

Honda Monkey model terbaru ini diberitakan akan hadir dengan lampu depan dan lampu belakang yang sudah mengusung teknologi LED. Instrumen cluster telah menerapkan tampilan digital yang simpel, sedangkan keselamatan anti-lock braking system (ABS) tidak lupa disematkan pada motor single seat tersebut. Selebihnya, nuansa jadul tetap dipertahankan dari generasi terakhir, termasuk anak kunci biasa dan lengkungan spakbor krom yang .

Di bagian dapur pacu, Honda Monkey generasi mutakhir dikabarkan akan mengusung mesin SOHC, single cylinder, berkapasitas 125cc, dan transmisi manual empat percepatan. Dengan modal tersebut, sepeda motor ini diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 9 HP di putaran 7.000 rpm, dengan konsumsi BBM 1 liter untuk jarak 67 km.

Sebelumnya, pada pertengahan Juli 2017, Honda resmi tidak melanjutkan produksi Monkey, dengan alasan bahwa mesin berkapasitas kecil dirasa sulit untuk memenuhi standar Euro4, sehingga dikhawatirkan melambungkan harga jualnya. Namun, selang setahun kemudian, pabrikan membuat senyum penggemar kembali lebar dengan rencana memperkenalkan model terbaru.

Sementara, untuk model Super Cub C125, secara tampilan tidak banyak berubah, tetapi detail motor didesain ulang dalam gaya lebih modern dan . Sepeda motor legendaris tersebut tetap mempertahankan yang kecil, yang membuatnya menjadi hit dan sukses di pasaran, dengan headlamp bundar klasik plus teknologi LED modern.

   
Penulis: