Suzuki Luncurkan Motor Cruiser Intruder 150 Berteknologi Injeksi

 1040 views

New Delhi – Kiprah Suzuki di Indonesia memang tidak seagresif di India. Belum lama ini Suzuki India telah lebih dulu memamerkan naked bernama Suzuki Intruder 150 dalam ajang India Auto Show bulan Februari 2018 lalu. keren ini dijual dengan relatif terjangkau, yakni 106,896 rupee atau sekitar Rp 22,6 jutaan jika dirupiahkan.

Suzuki Intruder 150 – overdrive.in

Pada (17/3) lalu Suzuki India pun resmi merilis Suzuki Intruder Fuel (FI) yang merupakan peremajaan dan penyempurnaan dari varian Intruder yang sebelumnya mengusung sistem pembakaran .

“Sejak diluncurkan, Intruder sudah menerima mendekati 15.000 unit. Intruder merupakan perpaduan premium yang unik. Dikawinkan pula dengan masa depan seperti ABS dan injeksi, Intruder menawarkan cruiser tidak seperti yang lain. Ini melebihi target penjualan yang kami proyeksikan,” kata Executive Vice President, Sales & Marketing, Suzuki Motorcycles India, Sajeev Rajasekharan, seperti dilansir Auto NDTV.

Lebih lanjut Sajeev mengatakan jika Suzuki Intruder mempunyai daya tarik premium seperti ABS dan fuel injection. Intruder pun menawarkan kendaraan premium di segmen cruiser penjelajah. Dari segi tampilan, Suzuki Intruder 150 mirip seperti varian tertinggi, yaitu Intruder M1800R dengan penampilan yang lebih modern.

Tak cukup sampai di situ, Suzuki Intruder 150 sudah dilengkapi sistem penerangan LED dan speedometer digital. Walau masih memakai suspensi depan teleskopik, Suzuki Intruder 150 dibekali sistem pengereman double disc brake dan rem ABS satu channel.

Suzuki Intruder 150 mengusung injeksi SOHC satu silinder berkapasitas 154,99 cc. yang digendong oleh Suzuki Intruder 150 ini diklaim dapat menyemburkan tenaga 14,5 hp pada 8.000 rpm dan torsi 14 Nm pada 6.000 rpm dikawinkan dengan 5 percepatan manual. Sistem Suzuki Advanced Fuel Injection Technology pada Suzuki Intruder 150 dilengkapi 6 sensor yang dapat menghitung jumlah optimum bahan bakar yang dibutuhkan untuk pembakaran yang lebih baik.

   
Penulis: