Saingi Nmax & PCX, Aprilia Hadirkan Skutik Bongsor Terbaru SXR 160

New Delhi – Produsen sepeda asal , belum lama ini menghadirkan sepeda motor matic premium terbaru dalam ajang Auto Expo 2020. Skutik premium bertubuh bongsor itu dinamai Aprilia SXR 160. Motor keren ini diluncurkan untuk menjadi pesaing dari Honda PCX, Nmax, dan Suzuki Burgman.

Aprilia SXR 160 – www.autocarindia.com

“Meski desain dan pengembangannya tetap dilakukan di negara asalnya Italia, skutik ini diproduksi secara lokal di India. Maka itu, Aprilia SXR 160 sudah memenuhi standar emisi gas buang India, BS VI,” demikian seperti dilansir GaadiWaadi melalui iNews.

Apabila dilihat dari konsep tampilannya, sepeda motor Aprilia SXR 160 hampir tidak ada bedanya dengan skutik-skutik gambot di kelasnya. Lantaran bergaya Eropa, tak mengherankan jika kemudian Aprilia SXR 160 dilengkapi dengan sejumlah terbaru seperti sistem pencahayaan full LED lighting, bagasi berkapasitas besar, instrumen panel digital, USB slot, dan windshield tinggi pada bagian depan.

Sementara itu, pada bagian kaki-kaki pihak Aprilia memasang suspensi depan model teleskopik dan bagian belakangnya menggunakan model single sided suspension. Motor Aprilia SXR 160 pun bagian roda depannya ditunjang dengan pengereman cakram anti-lock braking system (ABS) untuk menghindari roda yang mengunci saat pengendara melakukan pengereman mendadak. Sedangkan di roda belakang Aprilia SXR 160 masih memakai rem tromol.

Sayangnya, Aprilia masih belum membeberkan secara detail terkait informasi spesifikasi lengkap dari Aprilia SXR 160. Tetapi banyak pihak yang memperkirakan jika skutik premium Aprilia SXR 160 bakal mengusung basis yang sama dengan saudaranya, Aprilia SR 160, yaitu 1 silinder berkapasitas 160 cc, 3 katup, yang diklaim mampu memuntahkan tenaga maksimal mencapai 10,8 hp.

Tak hanya soal spek, banderol dari Aprilia SXR 160 pun masih belum dibocorkan. Akan tetapi, kemungkinan motor dengan tampilan elegan ini bakal dipasarkan dengan Rp19 jutaan, tergolong lebih murah dari para kompetitor seperti Honda PCX, Yamaha NMax, dan Suzuki Burgman.

   
Penulis: