Meriahkan IIMS 2020, Italjet Dragster Rilis di Indonesia?

Sepeda-.info – Pada gelaran EICMA 2019 di Milan beberapa waktu lalu, Italjet menunjukkan Dragster generasi terbaru mereka, dengan yang berbeda untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan. Nah, rumor terbaru menyebutkan, ini juga akan dilemparkan di Indonesia melalui ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2020 mendatang.

Italjet Dragster – naikmotor.com

“Permintaan Dragster dari Asia cukup tinggi, seperti dari Jepang, Taiwan, Korea, Indonesia, dan Filipina. Sisanya, Jerman dan Inggris untuk Eropa. kami 90 persen memang untuk memenuhi permintaan ekspor, ujar Italjet Sales & Marketing Manager, Sandro Caparelli. “Saat ini kami sudah berencana menampilkan Dragster pada pameran otomotif internasional yang penting, seperti Tokyo Motorcycle Show akhir Maret. Kemudian Italjet Dragster hadir di IIMS 2020 di Jakarta dan Vive la Moto di Madrid April 2020.”

Baca juga:   Harga Sepeda Motor Sport ‘Minerva’ Terbaru - Semua Tipe

Struktur dan desain Dragster yang unik, inovatif, dan canggih menjadikannya kendaraan yang sangat menarik bagi para penggemar seni mekanik, seni lukis, atau seni industri. Skuter ini punya keunikan desain dengan rangka teralis dan suspensi depan single-sided front swing arm. Hal tersebut rupanya masih dipertahankan seperti sebelumnya. Perlu diketahui, skuter ini sudah hadir sejak dekade 1990-an silam.

Baca juga:   Mulai Retro hingga Trail, Ini Harga Motor Listrik Viar di GIIAS 2018

Namun, dari sisi dapur pacu, ada pembaruan yang dilakukan pabrikan. Saat ini, mesin Italjet Dragster sudah mengusung 4 langkah, kapasitas 125cc, dengan tenaga 15 HP dan torsi maksimal 12,5 Nm. Pilihan lainnya adalah mesin berkapasitas 200cc dengan daya maksimal 20 HP dan torsi puncak 17 Nm, yang disalurkan melalui transmisi CVT alias otomatis.

Baca juga:   MV Agusta New Brutale 800 Launching di Indonesia, Harga Mulai Rp 530 Juta

Italjet Dragster 200 memiliki berat mandiri 112 kg dan tinggi tempat duduk 770 mm. Dari segi dimensi, ini memiliki wheelbase atau jarak sumbu roda 1.345 mm, panjang 1.870 mm, dan lebar 680 mm. Kapasitas tangki bahan bakar 7 liter, sedangkan ban depan 120-70-12 dan ban belakang 140-60-13 inci, buatan Pirelli.

   
Penulis: