Bee Happy Malcor Super Racer 110, Motor Trail Mini Berharga Miring

 2001 views

Beberapa tahun belakangan, penggemar petualangan atau adventure di Indonesia memang tumbuh semakin subur. Tak cuma menjelajah medan dengan berjalan kaki melintasi gunung dan bukit atau memacu adrenalin di arung jeram, olahraga petualangan di Tanah Air juga berkembang hingga segmen kendaraan roda dua atau atau dual-sport. Hal ini yang kemudian membuat beberapa pabrikan melemparkan motor off-road mereka ke Indonesia, salah satunya Bee Motor.

Bee Happy Malcor Super Racer 110 – www.blibli.com

 

Bagi yang belum mengenal sosok Bee Happy Motor, ini adalah merek otomotif asal China yang masuk ke Indonesia pada tahun 2000 silam. Di Indonesia, Bee Happy Motor memiliki showroom di kawasan Jakarta Utara, tepatnya di Mall Mangga Dua Square GF-C No. 100-101, Jakarta Utara. Selama ini, nama Bee Happy memang kurang menggema karena pesanan untuk -produk mereka lebih banyak datang dari perusahaan, semisal penyelenggara acara, pemilik rental, atau untuk lokasi wisata.

Meski memiliki pasar yang masih terbatas, namun bukan berarti produk yang dimiliki Bee Happy juga itu-itu saja. Tercatat, perusahaan ini telah menelurkan berbagai kendaraan off-road mulai dirt bike mini, all-terrain vehicle atau lebih dikenal dengan , hingga buggy. Bahkan, Bee Happy juga memiliki beberapa produk di kategori electric bike atau sepeda listrik.

Untuk segmen motor trail, salah satu produk yang telah dipasarkan Bee Happy adalah model Malcor Super Racer 110. Secara tampilan, motor trail ini sengaja diciptakan untuk menyasar segmen anak-anak atau pembalap pemula yang baru menekuni atau belajar trek off-road.

Meski dikhususkan untuk anak-anak, Malcor Super Racer 110 mengusung yang tergolong keren dan sesuai dengan karakter jalanan berlumpur. Motor ini hadir dalam bentuk yang khas motor trail, dengan tubuh ramping, ban bergerigi, tanpa lampu depan, setang dengan bentuk horizontal, serta didukung kopling otomatis hingga starter electric dan kick.

Di bagian jantung pacu, Bee Happy Motor membekali Malcor Super Racer 110 dengan mesin vertikal 4-stroke berkapasitas 110cc, pendingin udara. Dengan bekal tersebut, motor ini disebut mampu mencapai kecepatan maksimal70 km per jam. Untuk kenyamanan pengendara, telah tertanam suspensi monoshock di belakang serta rem cakram di roda depan.

Saat ini, Bee Happy menyediakan model Malcor Super Racer 110 dalam dua pilihan , yaitu white-blue dan white-red. Satu unit ini ditawarkan dengan harga mulai Rp9.500.000. Berikut teknis Malcor Super Racer 110.

Mesin 4-stroke, vertikal
Mesin 110cc
Sistem Pembakaran CDI
Starter Electric dan Kick
Sistem Pendinginan Air-cooled
Mode Kopling Otomatis
Kecepatan Maksimum 70 km/jam
Suspensi Depan Spring
Suspensi Belakang Monoshock
Sistem Transmisi Rantai
Rem Cakram Hidrolik
Kapasitas Bahan Bakar 7 L
Ban Depan 60/70-14
Ban Belakang 70/80-12
Dimensi 180 x 80,5 x 120 cm
Berat 150 kg
   
Penulis: