Saingi Royal Enfield, Benelli Juga Bakal Hadirkan Motor Cruiser Baru Imperiale 400

Jakarta – Benelli berupaya untuk terus bersaing dalam dunia Tanah Air. Bahkan setelah peluncuran Leoncino 250 beberapa waktu lalu, kabarnya juga akan ada 2 terbaru yang siap diluncurkan, yakni Benelli TRK 251 dan Imperiale.

Benelli Imperiale 400 – www.autocarindia.com

“Kami tidak akan terlalu banyak menghadirkan , yang penting ada eksistensi dan yang baik,” kata CEO Benelli Motor Indonesia, Steven Kentjana Putra beberapa waktu lalu seperti dilansir Tempo.

Sebagai informasi, sepeda motor Benelli Imperiale mengusung model cruiser sejati dan mirip seperti model yang dipasarkan oleh Royal Enfield. Benelli Imperiale sebenarnya telah diperkenalkan pertama kali dalam ajang pameran bergengsi EICMA Motorcycle 2017 beberapa waktu silam. Sosok motor cruiser ini disebut-sebut dapat menjadi salah satu gacoan anyar dari Benelli, terlebih karena sang kompetitor, yakni Royal Enfield cukup sukses di segmen motor cruiser klasik.

Benelli Imperiale 400 dibekali SOHC 373,5 cc silinder tunggal dengan injeksi bahan bakar yang diklaim mampu menyemburkan tenaga puncak 19 bhp pada 5.500 rpm dan torsi puncak 28 Nm pada 3.500 rpm. Motor satu ini dikawinkan dengan gearbox 5 .

Selain itu, Benelli Imperiale 400 juga dilengkapi dengan rangka tabung baja double-cradle di bagian bawah. Suspensinya telah menggunakan garpu teleskopik di depan dan peredam kejut ganda di bagian belakang. Cruiser yang bergaya vintage alias retro ini ditunjang pula dengan rem cakram di kedua rodanya dengan keamanan ABS channel sebagai standar. Bobot kosong dari Benelli Imperiale adalah 200 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar yang mencapai 12 liter.

Tak hanya di Indonesia, motor keren ini kabarnya juga akan diluncurkan di India pada tahun ini. Motor cruiser Benelli Imperiale 400 diperkirakan akan dijual dengan di bawah ₹2 lakhs atau sekitar Rp40,2 juta. Ini sekaligus menjadikan Imperiale 400 sebagai motor Benelli paling terjangkau di India.

   
Penulis: