Bikin Pabrik di Indonesia, KTM Duke 200 Turun Harga Jadi Rp 30 Jutaan

 1918 views

Jakarta – Demi memudahkan para di , kerjasama KTM & akan berlanjut ke taraf pembuatan pabrik perakitan di Tanah Air agar para konsumen bisa memperoleh kolaborasi pabrikan Austria-India ini dengan harga yang lebih murah. Pasalnya, sampai sekarang KTM masih melakukan impor beberapa dari India. Hal itulah yang membuat harga unit motor KTM cukup tinggi.

ktm duke 200 – www.ridergalau.com

 

“Adanya pabrik akan membuat harga sangat kompetitif, meski masih berstatus CKD (Compeletely Knocked Down). Rencananya model yang akan dirakit adalah Duke 200 dan RC200, serta Duke 250 dan RC250,” kata sumber.

“Harga CKD (complete knock down) ini akan mulai kami berikan pada konsumen pada pameran GIIAS 2016,” imbuh sang juru bicara KTM Indonesia. Anggota komunitas akan memperoleh undangan untuk menghadiri Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dan berkesempatan untuk membeli KTM Duke dengan harga murah.

Pada gelaran yang dilaksanakan 11-21 Agustus 2016 di ICE BSD City, Tangerang Selatan tersebut KTM Duke 250 yang tadinya dibanderol Rp 70 jutaan akan dilepas seharga Rp 40 jutaan.

“Dan yang paling mantap, KTM Duke 200 harganya hanya Rp 30 juta buntut kecil,” ujarnya.

Lantas mengapa harganya kini jadi terpaut jauh? “Murni karena CKD, karena dirakit di Indonesia harganya bisa terkurangi 16 sampai 20 persen. Sedang untuk kualitasnya diyakini tidak akan ada yang berubah, kami tetap mempertahankan kualitas yang ada,” paparnya.

KTM dan Bajaj memang telah lama menjalin kerjasama. Bajaj Auto India juga diketahui memiliki 45% saham di KTM. Mereka juga ingin mendapat tingkat penjualan motor yang lebih tinggi di Indonesia. Oleh sebab itu, mereka menyasar pasar dengan memproduksi motor-motor dengan kecil.

“Di India, KTM bisa jual 35 ribu unit motor tiap tahun, kami ingin mengulangi kesuksesan tersebut di Indonesia,” tandasnya.

   
Penulis: