BMW Bikin Proyek Motor Adventure 310cc?

Sepeda-.info - Baru saja meluncurkan sport naked 310cc, Motorroad dikabarkan sudah menyiapkan proyek motor yang juga berkapasitas 310cc. Motor yang disebut-sebut bakal menggunakan nama G 310 S itu kabarnya sedang dalam tahap pengembangan di fasilitas R&D di .

BMW motorcycle – indianautosblog.com

 

Jika siap diluncurkan, motor adventure ini diperkirakan akan diproduksi di di India. Seperti diketahui, motor sport naked G 310 R hasil kolaborasi BMW dengan juga diproduksi di salah satu negara di kawasan Asia Selatan tersebut.

Meski motor adventure tersebut belum jelas, namun G 310 S diharapkan memiliki konstruksi yang lebih kuat dan banyak perbedaan lain, seperti pengembangan suspensi khusus, roda off-road, roda spoked, dan lain-lain. Sementara untuk jantung pacu, mesin yang bakal ditanamkan diyakini tak jauh berbeda dengan milik G 310 R, yaitu berkapasitas 313cc, satu silinder, berpendingin cairan, namun dalam tuning yang berbeda.

Sementara untuk rangkanya, belum diketahui apakah BMW bakal mengaplikasikan bahan serat karbon untuk frame motor ini atau tidak. Seperti diketahui, Jerman tersebut memang sudah mengisyaratkan bakal menggunakan bahan serat karbon untuk membuat rangka mereka di masa mendatang.

Jika jadi terwujud, BMW G 310 S diyakini bakal menjadi pesaing utama Royal Enfield Himalayan. Seperti model G 310 R, motor ini diharapkan tak cuma diluncurkan untuk pasar lokal, melainkan juga untuk pasar global.

   
Penulis: