Motor Termurah BMW segera Diboyong ke Indonesia

 2098 views

Sepeda-motor.info – BMW Motorrad dalam waktu dekat akan meluncurkan terbarunya di kelas entry level sportbike, yakni BMW G310R. Motor yang dirakit oleh TVS Motor Company India ini dikabarkan akan menjadi motor termurah yang pernah dibikin oleh BMW. Meski begitu, G310R dipastikan sepenuhnya rancangan BMW Motorad Jerman.

bmw g310r – .kompas.com

 

Dilansir Indianautosblog (7/5), BMW G310R mulai dipasarkan di India pada September 2016. Artinya, motor ini baru siap diproduksi secara massal pada semester kedua tahun ini. Selanjutnya, G310R juga akan meluncur ke beberapa negara di Asia Tenggara, seperti Malaysia, Thailand dan Indonesia.

Motor ini didukung mesin silinder tunggal berkapasitas 313cc dengan pendingin cairan. Hasil persilangan dengan transmisi manual 6 percepatan membuat mesin G310R mampu menghasilkan daya maksimum 34 hp dan torsi 28 Nm. Kecepatan maksimalnya diklaim tembus 144 km/jam dengan konsumsi bahan bakar mencapai 1:36. BMW G310R memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 11 liter, rem cakram tunggal di bagian depan dan belakang, dual channel Anti-lock Braking System (ABS), shockbreakerupside down, serta monoshock di bagian belakang.

BMW G310R juga tak kalah istimewa dibanding motor-motor rancangan BMW lainnya. Pihak bahkan mengklaim bahwa BMW G310Rlebih unggul dari dua pesaingnya yang berasal dari , MT-25 dan Kawasaki Z250.

Hasil Kolaborasi BMW dan TVS ini rencananya akan dijajakan secara global di India dengan 200.000 rupee, atau sekitar Rp 40 jutaan.

Dikonfirmasi tentang niatannya membawa masuk BMW G310R ke Indonesia, PT Maxindo Moto selaku distributor BMW Motorrad di Indonesia mengaku siap memboyong motor sport keren ini. Meski demikian, CEO Maxindo Moto Joe Frans belum dapat memastikan berapa harga yang akan dipatok BMW G310R untuk Indonesia.

   
Penulis: