V-Strom 1000 GT Meluncur, Kombinasi Ketangguhan dan Kenyamanan Berkendara

 639 views

Sepeda-.info – Australia dikabarkan telah meluncurkan sebuah seri motor adventure andalan yang diberi nama V-Strom 1000GT. V-Strom Grand Tourer (GT) ini diciptakan untuk melibas jalanan terjal dan medan ekstrim dengan berbagai karakter di beberapa benua. V-Storm juga dijamin tetap nyaman untuk berkendara ringan di jalan-jalan perkotaan.

suzuki v-strom 1000 gt – www.motorcycledaily.com

 

Dilansir MCNEWS (3/5), V-Strom 1000GT hadir dengan dual-throttle untuk merespon bukaan gas yang tepat dan sesuai kondisi. Motor ini juga dilengkapi 3 mode kontrol traksi untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara di berbagai kondisi jalan. Sistem suspensi depan dan belakang juga telah ditambahi rebound damping untuk meredam guncangan.

Pengendara dapat mengakses seluruh informasi melalui speedometer digital, diantaranya odometer, tripmeter, gear position, konsumsi bahan bakar, pengukur suhu cairan pendingin, serta berbagai informasi lain. Motor ini juga telah mengadopsi adjustable windshield dengan 3 posisi pengaturan yang bisa disesuaikan dengan tinggi pengendara.

Di sektor , V-Strom 1000GT didukung mesin V-twin vertikal 1.037 cc berkatup ganda dengan teknologi injeksi.

“Model GT-Grand Tourer (V-Strom) adalah sebuah paket lengkap, siap dipacu tanpa penambahan apapun dan menjadi kendaraan paling ekonomis di kelas 1.000cc” ujar Lewis Croft, National Marketing Manager Suzuki Australia.

Di Australia, Suzuki V-Strom 1000GT dipasarkan dengan USD 19,990 atau sekitar Rp 265 jutaan. Motor Adventure-Tourer ini dirilis dalam 3 pilihan menawan, yakni Metallic Mystic Silver, Candy Red dan Metallic Matte Grey.

   
Penulis: