BMW HP4 Race Edisi Terbatas Meluncur, Harga Rp 1,2 Miliar

 892 views

Shanghai garang HP4 Race pertama dengan rangka karbon diluncurkan oleh Motorrad dalam ajang bergengsi Shanghai Auto Show pada (21/4) lalu. BMM HP4 Race sendiri pertama kali diperkenalkan pada acara EICMA 2016. New BMW HP4 Race ini akan dijual dalam jumlah terbatas, yaitu sebanyak 750 unit saja secara global. Urusan pun tak main-main, sebab sport ini dibanderol sekitar Rp 1,2 miliar.

BMW HP4 Race – www.okezone.com

Karena dibuat limited edition, BMW HP4 Race pun diberikan identitas khusus pada tiap unit yang telah diproduksi. Di sektor dapur pacu, motor sport BMW HP4 Race mengusung dengan kapasitas 999 cc, DOHC 16 valve yang kabarnya sanggup menghasilkan tenaga hingga 215 hp pada 13.900 rpm dan torsi puncak 120 Nm pada 10.000 rpm.

Tenaga yang dihasilkan BMW HP4 Race tersebut disalurkan ke roda belakang lewat transmisi manual 6 percepatan. BMW HP4 Race dilengkapi elektrik seperti Dynamic Traction Control, Wheelie control, Pit lane limiter, dan launch control. Tampilannya sendiri terkesan sporty berkat grafis BMW HP .

Sedangkan untuk bagian suspensi, BMW HP4 Race ini memakai suspensi Ohlins FGR 300 upside down di bagian depan dan Ohlins TTX 36 GP spring strut pada bagian belakang. BMW HP4 Race bahkan menjadi motor pertama di dunia dengan frame utama yang menggunakan material serat karbon, sehingga bobot motor keren ini pun tergolong cukup ringan. Terutama karena peleknya juga berasal dari serat karbon.

Pada sektor keamanan, BMW HP4 Race dibekali sistem pengereman Brembo GP4 PR monoblock kaliper dengan 320 T-type racing steel brake disc pada roda depan. Sementara itu tangki bahan bakar BMW HP4 Race menggunakan material aluminium.

   
Penulis: