Boyong Softail Slim S MY17, Harley Davidson Buka Dealer di Indonesia

Jakarta – Usai hampir setahun menghilang dari peredaran moge di Indonesia, Harley Davidson akhirnya kembali eksis di Tanah Air. Produsen sepeda asal Serikat tersebut menandai kebangkitannya dengan membuka authorized dealer pertama di Indonesia, Nusantara of Jakarta pada Kamis (8/12) kemarin.

Nusantara Harley-Davidson of Jakarta secara resmi menjadi diler pertama Harley-Davidson di Jakarta dan di Indonesia – naikmotor.com

 

Diler yang berlokasi di Jl. Radio Dalam 99 Jakarta tersebut dikelola oleh PT Nusantara Motor International, anak usaha Nusantara Group yang sudah lama bergerak di dunia otomotif Indonesia. Sebelumnya PT Mabua Harley Davidson (MHD) yang bertindak sebagai agen tunggal motor HD sejak 1997 hingga Februari 2016. Akan tetapi, karena pajak motor HD terlalu tinggi, MHD pun berhenti memasok motor Harley-Davidson di Indonesia.

“Harley-Davidson kembali berbisnis di Indonesia setelah absen 10 bulan. Selama waktu itu, kami bekerja keras untuk menyegarkan jaringan diler dan kini kami sedang membangun jaringan diler baru independen di Indonesia,” kata Peter Mackenzie, Managing Director Harley-Davidson Asia Emerging Market.

Sebagai permulaan, dealer resmi HD ini memboyong motor terbaru, yaitu Softail Slim S MY17 1800 cc yang dibanderol seharga Rp 898 juta (off the road). “Motor tersebut hadir dengan -fitur anyar yang nyaman digunakan, baik untuk dalam kota dan luar kota. Kami juga siap menunggu kedatangan mereka di showroom kami yang baru dan lengkap ini,” kata General Manager Nusantara Harley-Davidson of Jakarta, I Dewa Made Wirya Atmaja.

Selain Softail Slim S, terdapat beberapa motor andalan lainnya seperti HD Street 500 cc dan HD Sportster 48 (Fourty-Eight) 1200 cc. Tak hanya melayani , dealer baru ini juga menawarkan fasilitas lain seperti service, sparepart, aksesoris, dan merchandise.

Untuk layanan purna jual, dealer ini mempunyai 2 bengkel perawatan di lantai dasar dan lantai 3. Terdapat 5-bay yang siap menerima servis sekitar 10-15 unit motor HD tiap harinya. Semua motor HD akan ditangani mekanik andal dan tentunya terlatih yang terdiri dari 5 Teknisi, 1 Foreman, 1 Service Consultant, 2 petugas part & accessories.

HD sudah menjadi legend di Indonesia dan kami siap memberikan pelayanan terbaik untuk semua pecinta dan pemilik HD di sini,” tandas I Dewa Made Wirya Atmaja.

   
Penulis: