Kawasaki Indonesia ‘Diam-Diam’ Jual Ninja H2 Carbon Seharga Rp820 Juta

 1376 views

Sepeda-.info – Tanpa banyak gembar-gembor, PT Motor Indonesia (KMI) ternyata telah menjual H2 Carbon untuk Tanah Air secara diam-diam. Melalui situs KMI, motor terbaru itu ditawarkan dengan harga Rp820 juta dan akan dikirimkan pada konsumen mulai bulan Februari 2017 mendatang.

Ninja H2 Carbon – www.bennetts.co.uk

 

Sebelumnya, ketika pertama kali diperkenalkan pada ajang INTERMOT di Jerman pada tahun 2016 lalu, KMI memang mengatakan bahwa pihaknya sedang melakukan upaya untuk bisa mendatangkan model Ninja H2 Carbon ke Indonesia. “Model yang awalnya limited edition di dunia, kemungkinan juga bakal ada jatah untuk Indonesia,” kata Deputy Head Sales and Promotion Department PT KMI, Michael Chandra, kala itu.

“Motor ini diproduksi sangat terbatas untuk pencinta Kawasaki di dunia dan sudah compatible Euro4,” sambung Michael. “Nanti, ada surprise untuk model Ninja H2 Carbon yang diumumkan sebentar lagi karena masih dibicarakan di Kawasaki Heavy Industries.”

Motor ini hadir dengan penampilan anyar serta beberapa pembaruan, seperti elektronik yang disebut paling canggih, suspensi Ohlins TTX rear shock, highly rigid, serta lightweight CFRP (Carbon-Fiber Reinforced Polymer) sehingga membuatnya mirip dengan Ninja H2R.

Di samping itu, perbaikan juga tampak pada bagian kopling yang kini telah dilengkapi dengan slipper clutch yang membuat pengoperasian tuas kopling menjadi lebih ringan. Untuk membuktikan superbike ini diproduksi secara terbatas (hanya 120 unit di seluruh dunia), juga terdapat serial plate number sebagai penanda nomor serial.

Di bagian jantung pacu, pabrikan asal Jepang membekali Ninja H2 Carbon dengan tipe 4-stroke, supercharger, DOHC, berkapasitas 998cc. Dengan modal tersebut, motor ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 200 HP pada putaran 11.000 rpm serta torsi puncak menembus angka 140,4 Nm pada putaran 10.500 rpm melalui sistem transmisi manual 6 percepatan.

   
Penulis: