Dirilis Akhir Tahun, Harga Motor Trail Honda 150cc Rp30 Jutaan

Sepeda-motor.info – Kabar gembira bagi para penggemar dengan motor trail. Pasalnya, PT Astra Motor (AHM) dikabarkan segera meluncurkan motor trail mereka paling lambat akhir tahun 2017 ini. Meski belum dijelaskan secara detail mengenai waktu peluncuran, namun pabrikan mengatakan bahwa motor yang disebut-sebut bernama CRF150 itu dipatok dengan mulai Rp30 jutaan sampai Rp35 jutaan.

Honda CRF150 – kompas.com

Sebelumnya, PT AHM telah memboyong versi konsep motor CRF150 dalam gelaran Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2017 beberapa waktu lalu. Nah, Sabtu (14/10) kemarin, merilis video teaser kuda besi tersebut dalam perhelatan akbar Honda Bikers Day (HBD) di Lapangan Udara Gading, Gunung Kidul, Yogyakarta.

Meski banyak yang kecewa karena dalam video teaser yang singkat itu tidak ada penjelasan kata-kata maupun tulisan, namun ini bisa menjadi petunjuk terakhir bahwa motor trail tersebut memang benar-benar siap hadir untuk menantang dominasi KLX buatan . Honda CRF150 tampak membawa bekal lebih baik jika dibandingkan KLX, seperti suspensi depan yang dipastikan akan menggunakan tipe upside down.

“Sebenarnya, produk ini kami luncurkan bukan buat ke sana (menyaingi Kawasaki), tetapi lebih ke option,” jelas Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, kepada wartawan. “Di segmen off-road, hingga saat ini cuma ada dua merek. Nah, produk ini menggambarkan bagaimana Honda bisa menambah pilihan untuk konsumen.”

Sayangnya, Thomas enggan menyebut waktu pasti peluncuran motor terbaru mereka itu. Ia hanya menuturkan bahwa motor penggaruk tanah tersebut bakal hadir pada akhir tahun ini. Sementara, untuk harganya, berada di kisaran Rp30 juta sampai Rp35 juta per unit. “Secara informal, konsumen sudah bisa memesan di dealer kami. Tetapi, kalau pemesanan resminya baru akan dimulai awal November mendatang beserta dengan detail syarat harga pemesanan,” sambung Thomas.

“Motor tersebut merupakan rakitan lokal dan tersedia di seluruh jaringan dealer Honda,” lanjut Thomas. “Motor ini sendiri masih dalam pengembangan dengan adventure off-road yang berbeda dari bike biasa.”

   
Penulis: