Yamaha Rilis Mio S 125 cc Blue Core Terbaru, Harga Rp 15,7 Juta

Jakarta – Sesuai prediksi sebelumnya, PT Manufacturing (YIMM) akhirnya merilis sepeda dari segmen skuter matic (), yakni S 125 cc Blue Core dengan anyar. Kemunculan Mio S sekaligus melengkapi lini dari entry level andalan Yamaha, yakni Mio Z dan Mio M3.

Yamaha Mio S 125 cc Blue Core – pertamax7.com

Mio S sengaja dirilis untuk menyegarkan tampilan Mio yang telah meramaikan Indonesia sejak tahun 2004 silam. Yamaha Mio S hanya dipatok Rp 15,7 juta terpaut 1 juta dari Mio Z. Selain mengalami perubahan tampilan, Mio S juga mengusung banyak fitur baru yang lebih canggih dari pendahulunya.

“Ini boleh dibilang entry level yang smart and sophisticated. Sudah mengadopsi lampu LED, di mana tubuhnya didesain sesuai dengan segmennya, bisa untuk perempuan dan laki-laki. Tapi umumnya untuk perempuan,” kata Dyonisius Beti, Executive Vice President Director YIMM, Sabtu (14/10) kemarin seperti dilansir Kompas.

Yamaha Mio S disebut-sebut sebagai pionir untuk kelas skuter entry level yang memakai lampu jenis LED headlight yang menawarkan kelebihan di sektor keamanan dan memberikan kesan mewah. “Hari ini kami sangat bahagia akhirnya Yamaha mengumumkan ‘Mio Reborn’. Kami ingin memperkenalkan Mio terbaru yang dinamakan Mio S Tubeless & Ban Lebar. Kami sangat percaya diri untuk membuat sejarah ‘Era Mio Baru’ sejak hari ini,” beber President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto di Jakarta Utara.

Motor matik satu ini mengusung dimensi panjang 1.870 mm, lebar 685 mm, dan tinggi 1.060 mm. Walaupun diklaim lebih ramping dibandingkan seri Mio yang lain, platform yang diusung motor ini masih sama. Kemudian jarak sumbu rodanya 1.260 mm, dengan jarak terendah ke tanah 135 mm, dan bobot 94 kg.

Pihak Yamaha menyematkan 125 cc yang diklaim dapat menyemburkan tenaga hingga 7,0 kw pada 8.000 rpm, dengan torsi sebesar 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Motor ini juga memiliki ruang kaki lebih lebar yang dapat membuat pengendaranya lebih nyaman. Tak ketinggalan, Mio S dibekali Answer Back System (ABS), lampu hazard, dan masih banyak lagi.

   
Penulis: