Foto Penampakan Beredar, Motor Yamaha V-Ixion Terbaru Bakal Segera Rilis?

 1363 views

Jakarta – Sepekan belakangan ini para pecinta dibuat heboh dengan beredarnya foto-foto spyshot yang diduga kuat adalah generasi V-Ixion. Sayangnya PT Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) masih enggan mengungkap lebih detail penampakan motor yang tengah berada di sebuah pom bensin tersebut.

Foto Penampakan Yamaha V-Ixion Terbaru – otomotif.kompas.com

 

“Mungkin itu motornya orang POM Bensin kali. Atau juga bisa. Habis (di foto itu) tidak ada logo Yamaha-nya. Logo Yamaha-nya di sana tidak kelihatan,” kata GM Aftersales and Public Relations YIMM, M Abidin di Jakarta, Rabu (1/3).

Foto yang beredar melalui Instagram dan saat ini menjadi viral tersebut memang terlihat seperti sebuah motor sport yang ditutupi kamuflase. Akan tetapi sepintas bentuk bodi, rangka deltabox, dan knalpot memiliki garis yang mirip dengan V-Ixion.

Akan tetapi ketika disinggung perihal yang jelek menurut sebagian pengguna media sosial, Abidin pun bersedia memberi sedikit penjelasan. “Kalau dibilang tidak sesuai harapan, seperti kemunculan R15 dulu. Di-bully dulu sebelumnya. Tapi pas dijajal, kan beda. Bad news become great news, kan. Jadi biasanya memang jagoan datang belakangan,” imbuh Abidin.

Abidin justru membandingkan performa dari R15 dengan motor milik pesaing. “Orang bicara tentang top speed. Kami tidak bicara top speed. Kencang di jalan lurus sudah biasa. Tapi kencang di tikungan cuma Yamaha yang bisa. Kami kencang di tikungan,” jelasnya.

Dari sejumlah foto yang tersebar di sosmed, V-Ixion abu-abu tersebut tampak mengalami berbagai perubahan, mulai dari garis desain, SOHC yang kabarnya akan memakai terbaru seperti halnya pada NMax dan Aerox, yakni Variable Valve Actuation (VVA). Namun sayang pihak YIMM masih belum mengungkap lebih detail kapan motor keren tersebut bakal dipasarkan.

   
Penulis: