Global Launch di Bali, Benelli Rilis 3 Motor Anyar Sekaligus

Nusa Dua – Pabrikan motor asal Italia, meluncurkan deretan lini di Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (20/10) kemarin. Tak tanggung-tanggung, ada 3 motor baru yang diluncurkan secara global dalam perhelatan akbar Benelli Bali Global Launch kemarin. Ketiga motor yang dijual secara global tersebut antara lain Benelli TRK251, 502C, dan 752S.

Benelli TRK 251 – www.viva.co.id

Benelli TRK251 adalah motor yang dibekali berkapasitas 250 cc 1 silinder DOHC 4 katup injeksi berpendingin cairan yang dipadukan dengan transmisi 6 percepatan. Kemudian untuk suspensi bagian depan menggunakan model upside down dan belakang monoshock yang dapat disetting.

Sementara itu, Benelli 502C adalah motor bergaya cruiser seperti Ducati Diavel atau Rebel. Motor satu ini mengusung mesin berkubikasi 500 cc 2 silinder segaris DOHC 8 katup dengan pendingin cairan. Tak ketinggalan, Benelli menyematkan tangki berkapasitas 21 liter supaya motor satu ini bisa digunakan untuk melakukan perjalanan jauh yang menyenangkan.

Dan yang terakhir, Benelli 752S berkonsep telanjang alias layaknya Ducati Monster. Benelli 752S menggunakan mesin 750 cc 2 silinder segaris DOHC 8 katup berpendingin cairan. Walaupun acara di Bali kemarin adalah world premiere, para penggemar di tampaknya masih harus bersabar. Pasalnya ketiga motor keren Benelli itu baru dijual di China.

“Ini global launch, tapi pertama akan dijual di Cina mulai November 2018. Baru kemudian untuk pasar Asean dan Eropa setelah itu dan pasar global lainnya,” ujar Dante Buntos, Marketing Director for Non-Europe of Benelli Q.J. SRL Benelli di Nusa Dua, Sabtu (20/10), seperti dilansir Gridoto.

Sedangkan untuk pasar Indonesia kabarnya baru akan mulai dipasarkan pada tahun 2019 mendatang. Selain 3 model tersebut, Benelli kabarnya juga telah menyiapkan sejumlah produk lain yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Indonesia juga dianggap pasar penting untuk Benelli karena termasuk salah satu pasar sepeda motor dengan penjualan terbesar di dunia. “Asia termasuk India dan Indonesia jadi pasar penting bagi kami, kami akan perkuat,” tutupnya.

   
Penulis: