Suzuki Katana Edisi 2020 Mendarat di ASEAN, Segini Harganya

 282 views

Sepeda-.info – Setelah beberapa waktu lalu mendarat di pasaran Jepang, Katana edisi 2020 akhirnya juga meluncur untuk kawasan Asia Tenggara. Sayangnya, teranyar ini belum mengaspal di Indonesia, melainkan di negara tetangga, . Di Negeri Gajah Putih, tersebut ditawarkan dengan mulai 569 ribu baht atau sekitar Rp263 jutaan per unit.

Suzuki Katana – www.carandbike.com

Secara tampilan, dikutip dari Oto, Suzuki Katana di Thailand tak ubahnya dengan unit edar di Jepang maupun Eropa. Desain lawas motor masih mengalir deras. Tengok saja bagian wajah dengan ‘dagu’ memanjang yang menjadi ciri khasnya, yang kini bentuknya lebih melancip. Pun halnya penggunaan half fairing. Katana 2020 juga masih mengaplikasikannya, namun dengan bentuk lebih besar disertai guratan garis-garis tegas, sehingga membuat tampang kuda besi ini semakin agresif.

Baca juga:   Skuter Retro Asal Inggris Royal Alloy Siap Masuk Indonesia Bulan Depan

Walau membawa desain pendahulu, bukan berarti Suzuki Katana 2020 menjadi kehilangan sisi modernitas. Di sektor penerangan, lampu utama dan positioning sudah menggunakan teknologi LED. Begitu juga sein beserta lampu belakang, terlebih dengan penempatan sein belakang terpisah-terintegrasi di sepatbor, mempertegas penampilan .

Perubahan paling mencolok dari varian Katana baru ini adalah bagian velg yang ikut dilabur dengan warna senada bodi supaya tampak lebih menarik. Suzuki Katana 2020 juga dilengkapi dengan shockbreaker depan KYB upside down 43 mm yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan medan, sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan monoshock.

Baca juga:   Jadi Saingan Berat Kawasaki W175, Benelli Rilis Motobi 152 Harga Cuma Rp 18,8 Juta

Warna baru berikutnya adalah Matte Black yang memisahkan Katana gloss black, dipadukan suspensi emas dengan velg yang juga berwarna emas. Logo Katana pun dibalut warna senada, sedangkan branding Suzuki di tangki mengusung warna hitam pekat dengan latar belakang matte. Tampilan tersebut dinilai lebih halus dibanding varian merah dan bahkan lebih menarik dibanding warna serba hitam.

Baca juga:   Benelli Bakal Boyong 2 Skuter Listrik Anyar di IIMS 2020

Sementara, untuk urusan jantung pacu, Suzuki Katana menggendong DOHC, empat silinder segaris, kapasitas 999cc, berpendingin cairan dengan stroke lebih panjang. Tujuannya memberi karakter lebih bertorsi dan respons halus di putaran bawah. Tenaga yang mampu disemburkan diklaim mencapai 150 HP pada putaran 10.000 rpm dan torsi puncak 108 Nm di putaran 9.500 rpm.

   
Penulis: