Harley Davidson Switchback, Varian Termahal Dyna Series

Harley Davidson merupakan salah satu brand kenamaan untuk segmen (moge). buatan pabrikan asal Amerika Serikat tersebut dikenal memiliki yang mumpuni serta berdesain menarik, sehingga digemari pencinta Tanah Air. Dengan bekal teknologi modern dan tercanggih, moge ini terkesan mewah dan memiliki harga jual tinggi.

Harley Davidson Switchback – www.totalmotorcycle.com

 

Secara garis besar, motor buatan Harley bisa dibedakan menjadi tujuh jenis, yaitu Touring, Cruiser, Buell, Softail, Dyna, Sportster, dan V-Rod. -model tersebut dibedakan berdasarkan tipe frame, engine atau mesin, suspensi, dan juga karakteristik lainnya.

Khusus untuk model Harley Dyna, ini adalah motor gede yang dikenal sebagai rubber mount karena kuda besi tersebut memiliki dua buah shock breaker di bagian belakang. Perbedaan paling signifikan dengan tipe Harley yang lain adalah HD Dyna memiliki sebuah karet pada bagian mesin yang berfungsi untuk mengurangi getaran. Motor ini sangat cocok digunakan sebagai alat transportasi harian.

Harley Dyna sendiri dibagi dalam 6 varian, yaitu Switchback, Wide Glide, Super Glide Custom, Fat Bob, Street Bob, dan Low Rider. Dan, khusus untuk artikel kali ini, kita akan membahas sedikit tentang model Harley Davidson Dyna Switchback.

Layaknya model Dyna lainnya, Dyna Switchback juga masih mengandalkan klasik yang memang menjadi ciri khasnya. Pabrikan asal AS membekali motor ini dengan dua cup di bagian belakang jok serta dibekali dengan foot step yang luas di bagian depan sehingga Dyna Switchback nyaman dikendarai, meski menempuh jarak yang cukup jauh (touring).

Dibandingkan model Dyna lainnya, Harley Switchback ditawarkan dengan harga yang paling tinggi. Tingginya harga motor ini karena Dyna Switchback memiliki keunggulan dalam hal furniture, serta -fitur yang mumpuni. Motor ini juga dibekali dengan rem dan komponen suspensi paling unggul untuk kenyamanan berkendara, serta roda karet custom premium yang dirancang untuk daya tahan dan kinerja.

Di bagian jantung pacu, Harley membekali Dyna Switchback dengan mesin iconic Twin-Cam 103, yang merupakan warisan dan pengembangan dari mesin Flathead, Knucklehead, Panhead, Shovelhead, Evolution, Twin Cam 88 dan Twin Cam 96 di era sebelumnya. Dengan modal tersebut, motor ini mampu mencapai torsi puncak 102 ft-lb pada putaran 3.000 rpm.

Saat ini, Harley menghadirkan Dyna Switchback dalam pilihan warna Vivid Black yang dijual USD 17.199 dan Color Custom dengan harga mulai USD 17.559. Di , Dyna Switchback ditawarkan dengan harga mulai Rp598 juta. Berikut teknis Harley Dyna Switchback.

Panjang 92,9 inch
Tinggi Jok 26,1 inch
Jarak ke Tanah 4,3 inch
Jarak Sumbu Roda 62,8 inch
Ban Depan 130/70B-18 63H
Ban Belakang 160/70B-17 73H
Kapasitas Bahan Bakar 4,7 gallons
Berat 696 lb.
Tipe Mesin High Output, air-cooled, Twin-Cam 103
Diameter x Langkah 3,87 x 4,374 inch
Kapasitas Mesin 103,1 cubic inch
Torsi Maksimum 102 ft-lb @ 3.000 rpm
Transmisi 6-speed
Bahan Bakar Electronic Sequential Port Fuel Injection (ESPFI)
Rem Depan Disc, 4-piston
Rem Belakang Disc, 2-piston
   
Penulis: