Honda CRF1000L Africa Twin Resmi Meluncur, Simak Spesifikasi dan Harganya!

 1750 views

Sepeda-motor.info – Akhir pekan lalu, selain CRF250 Rally, PT Astra Honda Motor () juga resmi meluncurkan model CRF1000L Africa Twin yang sama-sama bermain di segmen . Motor dengan DNA Rally Dakar ini disebut tidak hanya tangguh dikendarai di jalanan tanah atau touring jarak jauh, tetapi juga nyaman dan lincah untuk melibas jalanan berliku dan jalanan perkotaan.

“CRF Series sebagai motor untuk kompetisi off-road telah menunjukkan performa terbaik dan menjadi juara MXGP 2016,” ujar President Director , Toshiyuki Inuma. “Dan, di Rally Dakar sebelumnya, Africa Twin sudah menghadirkan pencapaian legendaris dan membuktikan potensi besar dari CRF450 Rally.”

CRF1000L Africa Twin sendiri dapat dikatakan sebagai motor adventure lengkap yang dibekali dengan berbagai penting. Untuk cast camshaft, motor ini dibuat dengan material ringan, mirip kepunyaan CBR1000R, menggerakkan valve train dan dual busi menyalakan bahan bakar dengan udara, di ruang bakar.

Pihak AHM mengatakan bahwa CRF1000L Twin dapat memperoleh jarak terendah ke tanah dengan sempurna. komponen motor ini dapat memberikan performa dinamis, seperti pompa air radiator yang diletakkan di dalam penutup kopling serta pompa air radiator dan oil digerakkan bersama dengan poros balancer.

CRF1000L Africa Twin juga hadir dengan dual LED headlight dan ketinggian kursi yang dapat disesuaikan 8 inch. Sementara, tangki bahan bakar memiliki kapasitas 18 liter yang diselaraskan dengan konsumsi bahan bakar irit, yaitu 21,8 km untuk 1 liter atau dapat menempuh arak sejauh 400 km.

Di bagian jantung pacu, membekali CRF1000L Africa Twin dengan mesin berkapasitas 998cc, parallel-twin yang diambil dari CRF250R/450R, dengan empat katup uni-cam head serupa. Hadir dalam warna Victory Red dan Tricolor, tipe Manual dilepas dengan Rp464 juta, sedangkan tipe DCT ABS ditawarkan mulai Rp499 juta (OTR Jakarta).

   
Penulis: