Honda Sematkan Fitur Transmisi DCT untuk Gold Wing Model 2020

Tokyo – Pabrikan asal Jepang, memberikan sedikit penyegaran pada touring mereka, yakni Gold Wing 2020. Motor dengan ubahan minor untuk 2020 ini dirilis pada ajang bergengsi Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Upgrade tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan perjalanan dan juga meningkatkan fitur.

Honda Gold Wing – asia.nikkei.com

“Semua versi mendapat perbaikan pada injeksi bahan bakar untuk meningkatkan kemampuan manuver kecepatan rendah, dan elektronik dari transmisi DCT ditingkatkan dengan tujuan yang sama. DCT juga sekarang tersedia di model Gold Wing dan Gold Wing Tour,” demikian seperti dilansir Bennetts melalui Tempo.

Seperti diketahui, motor yang bobotnya mencapai 356 kilogram (kg) ini memang cukup berat, apalagi jika digunakan di jalanan yang padat. Oleh sebab itu, supaya lebih lincah dikendarai, Honda pun memperbaiki sistem injeksi bahan bakar dan menawarkan transmisi otomatis DCT (Dual-Clutch Transmission).

Honda menawarkan 4 varian Gold Wing, yaitu versi standar yang memiliki transmisi manual 6 percepatan, DCT otomatis 7 percepatan, dan varian Tour Version yang transmisinya juga manual 6 percepatan atau otomatis 7 percepatan DCT dan adanya top boks untuk pembeda dengan lainnya. Sementara itu, versi tertinggi Gold Wing Tour sudah ditunjang dengan fitur airbag dan transmisi DCT.

Pada Honda Gold Wing Tour telah dilengkapi ruang penyimpanan yang lebih banyak 50 liter. Kemudian pada Gold Wing tipe DCT dan Tour juga ditunjang dengan gigi mundur dan lebih jauh ada mode jalan kaki atau pelan-pelan pada versi DCT. Model Tour dengan jok boncengan bergaya kursi juga dilengkapi pegangan penumpang dibentuk tulang bersama dengan perubahan pengaturan suspensi.

Versi Tour ditingkatkan dengan lampu kabut standar-fit. Pada bagian depan terdapat tambahan fitur 2 port USB pada semua model dan sistem sat-nav yang telah ditingkatkan dengan peta yang juga sudah diperbarui. Honda Gold Wing pun menghadirkan 2 pilihan baru, yakni Matte Black Metallic untuk tipe DCT dan Pearl Glare White untuk versi Tour. Motor ini dijual dengan mulai Rp334 juta dan versi termahalnya Rp454 juta off the road.

   
Penulis: