Jaga Gengsi, HONDA luncurkan 6 tipe Big Bike terbaru

 4264 views

PT Astra () baru-baru ini telah meluncurkan 6 seri motor gede sekaligus, yakni CB500X, , , , , dan NM4 Vultus. Langkah ini mempertegas keputusan Honda untuk bermain di segmen . “Kami baru pelajari pasar di segmen nasional. Makanya, motor yang kami masukkan di pasar nasional ini adalah pilihan yang cukup rasional berdasarkan riset kami. Kalau untuk lainnya seperti 60RR, baru (akan) kami pelajari lagi,” kata Thomas Wijaya, Deputy GM Sales Division AHM saal ditemui pada acara peluncuran (10/6).

Baca juga:   Motor Bebek Honda Supra X 125 FI Kini Punya Varian Warna Baru

Beberapa pemerhati pasar Moge menilai langkah Honda ini hanya untuk jaga gengsi saja, mengingat sudah ada beberapa vendor lokal yang justru lebih dulu meluncurkan produk big bike. “Kalau Honda serius bermain di segmen big bike, rasanya CBR600RR dan CBR1000RR versi Superbike bakal diboyong juga. Lah ini kan tidak! Pertimbangannya agar persaingan pasar nasional berimbang, (jadi) tidak ada monopoli perdagangan,” ujar salah satu analis yang tidak ingin disebutkan namanya.

Baca juga:   Honda Gorilla, Motor Mini Kepunyaan Honda

Meski hanya untuk jaga gengsi, Honda tetap menampakkan keseriusannya dalam memberikan layanan yang maksimal pada konsumen mereka. “Kami sadar bahwa pelayanan ke konsumen adalah (hal) yang utama. Makanya, layanan purna jual akan kami siapkan untuk pelanggan big bike di dealer kami yang tersebar di seluruh Indonesia,” jelas Thomas.

   
Penulis: