Skutik Yamaha Cygnus Ray-ZR Dapat Penyegaran Warna Baru

 768 views

New Delhi – Salah satu varian matic andalan , Cygnus Ray-ZR rupanya mendapatkan penyegaran pada tahun 2018 ini. yang dipasarkan di India tersebut kini hadir dalam 4 baru, antara lain Armada Blue, Matt Green, Maverick Blue, dan Rooster Red. Varian disc tersedia untuk keempat , sedangkan drum khusus tersedia dalam warna Matt Green dan Maverick Blue.

Yamaha Cygnus Ray-ZR – www.carblogindia.com

Keempat warna baru yang dihadirkan oleh Yamaha India ini sekaligus menambah versi Dark Knight yang sudah ada dengan rem cakram depan. Secara mekanis tak ada perubahan yang signifikan pada motor ini. “Dengan memperkenalkan warna-warna baru di Cygnus Ray ZR, perusahaan berharap untuk mengembalikan kegembiraan baru di segmen ini,” kata Roy Kurian, Senior Vice President, Sales & Marketing Yamaha Motor India, seperti dilansir Okezone.

Skutik Yamaha Cygnus Ray-ZR dilengkapi bagasi dengan kapasitas 21 liter di bagian bawah joknya. Sektor dapur pacu dari Yamaha Cygnus Ray-ZR dipersenjatai dengan 113 cc silinder tunggal SOHC berpendingin udara dan karburator. Motor yang mengusung Blue Core ini diklaim dapat mencapai angka efisiensi bahan bakar minyak (BBM) di angka 66 km per liter.

Mesin yang diusung oleh Yamaha Cygnus Ray-ZR disebut-sebut dapat menyemburkan tenaga 7,2 PS pada 7.500 rpm dan torsi 8,1 Nm pada 5.000 rpm. Di sektor kaki-kakinya, motor Yamaha Cygnus Ray-ZR menggunakan garpu depan teleskopik dan 1 shockbreaker di bagian belakang. Lalu ada pula rem drum di kedua ujungnya serta cakram depan sebagai opsi tambahan.

Sepeda motor keren ini dilengkapi velg 10 inci yang dipadukan dengan ban tubeless. Dari segi bobot, ternyata Yamaha Cygnus Ray-ZR mengusung bobot yang cukup ringan, hanya 103 kg. Bobot motor ini tentunya akan memudahkan para pengendara dalam bermanuver di jalanan perkotaan. Motor yang disebut-sebut sebagai penantang Dio, Hero Maestro Edge, dan TVS Jupiter ini dijual dengan Rp 11 jutaan di India.

   
Penulis: