Juli Mendatang, MV Agusta Rilis Brutale 800RR Edisi 2018?

 244 views

Sepeda-motor.info – Perusahaan asal Italia, MV Agusta, dikabarkan bakal segera menghadirkan motor mereka, yaitu Brutale 800RR edisi 2018. Motor yang dihadirkan untuk bersaing secara head-to-head dengan Ducati Monster 821, Z800, dan Triumph Tiger 800 tersebut rencananya akan dirilis pada bulan Juli mendatang di pasar AS dan India.

MV Agusta Brutale 800RR – www.cycleworld.com

Dikutip dari Visordown, sebuah sumber yang dekat dengan perusahaan Kinetic Motoroyale selaku mitra MV Agusta mengatakan bahwa motor ini nantinya akan dibekali berkapasitas 798cc, tiga silinder segaris, 4-stroke, 12 katup, DOHC. Dengan modal tersebut, Brutale 800RR diklaim mampu meletupkan tenaga maksimal 116 BHP pada putaran 11.500 rpm dan meraih torsi puncak di angka 83 Nm pada putaran 7.600 rpm.

“Brutale 800RR sebelumnya dilaporkan mengalami masalah, dengan gearbox dan kopling starter yang bertanggung jawab atas klaim garansi yang tidak terhitung jumlahnya,” tulis Visordown. “Tetapi, produsen mengklaim telah menyelesaikan masalah ini, dengan baru yang menampilkan sejumlah teranyar untuk memberi Brutale 800RR keandalan MV sebagai strategi produk terbarunya.”

Motor ini juga telah mengalami makeover, dengan mengambil basis Brutale dan menambahkan daya tarik yang berorientasi pada kinerja, yang diperbarui, serta roda aluminium tempa yang cantik. Ada dua pilihan yang ditawarkan, yaitu Pearl Shock Red/Metallic Carbon Black dan Pearl Ice White/Metallic Carbon Black, serta ditawarkan dengan 13.490 pound sterling.

“Seperti model sebelumnya, motor ini sangat agresif dengan performa yang sangat kuat. Ia bisa menghasilkan tenaga 140 HP dan torsi 117,95 lb-ft pada putaran 10.100 rpm, dengan kurva torsi yang jauh lebih halus pada putaran rendah dibandingkan seri sebelumnya,” tutur sumber tersebut. “Bahkan, dalam mode ‘Normal’, Brutale 800RR sudah sangat responsif dan sangat lincah.”

Jika pengguna ingin ngebut lebih kencang, bisa memindahkan mode berkendara ke ‘Sport’, yang bakal ‘memaksa’ mereka untuk bersandar pada kursi ketika roda depan mencoba melompat dari tanah. Sementara, apabila mode ‘Custom’ memungkinkan biker mengubah segalanya, termasuk kontrol traksi, sensitivitas gas, torsi, pengereman mesin, dan respons mesin.

   
Penulis: