X Blade, Motor Teranyar Honda Harga Rp 16 Jutaan yang Dirancang untuk Generasi Milenial

 2148 views

New Delhi – Pabrikan ternama asal Jepang, baru saja meluncurkan varian sepeda motor , Honda X Blade dalam ajang bergengsi India Auto Expo 2018 bulan lalu. Motor keren yang sengaja dirancang untuk kaum millennial dan generasi Z tersebut dijual dengan Rp 16 juta di India.

Honda X-Blade – www.harapanrakyat.com

“X-Blade yang agresif dan futuristik telah dirancang untuk milenium dan Gen-Z. Seperti yang telah dijanjikan, kami telah memulai pengiriman X-Blade pada bulan Maret 2018,” ungkap Wakil Presiden Senior dan Pemasaran Motor Honda dan India, Yadvinder Singh Guleria, Rabu (14/3), seperti dilansir Indianautosblog.

Honda X Blade disebut-sebut mengusung gaya yang agresif dengan lampu berteknologi LED penuh yang dibekali dengan pengaturan lampu LED pada posisi 9 LED. Kemudian klaster instrumen digital pada motor ini tak hanya dibekali dengan informasi biasa, tetapi juga didukung dengan indikator posisi gigi dan indikator layanan. Terdapat switchgear yang meliputi fungsi lampu bahaya untuk keamanan.

Honda X Blade Adventure dibangun dari basis X Blade 160. Berbeda dari basisnya, Honda X Blade Adventure memperoleh tambahan aksesoris touring. Untuk keamanan, Honda X Blade dilengkapi dengan rem depan cakram dan rem belakang tipe tromol, kemudian peleknya menggunakan material alloy. Dari segi tampilan, motor Honda X Blade sendiri mirip dengan tipe motor Honda MegaPro di .

Sepeda motor teranyar Honda ini mengusung HET 1 silinder dengan kapasitas 162,71 cc yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 13,93 bhp pada 8.500 rpm dan 13,9 Nm pada 6.000 rpm. tersebut dikawinkan dengan transmisi gearbox 5 percepatan.

Beralih ke bagian kaki-kaki, terdapat garpu depan teleskopik serta monoshock di bagian belakang. Motor Honda X Blade tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menawan, antara lain Matte Marvel Blue Metallic, Matte Frozen Silver Metallic, Pearl Spartan Red, Pearl Igneous Black, dan Matte Marshal Green Metallic.

   
Penulis: