X Blade, Motor Teranyar Honda Harga Rp 16 Jutaan yang Dirancang untuk Generasi Milenial

 1440 views

New Delhi – Pabrikan ternama asal Jepang, baru saja meluncurkan varian sepeda motor terbaru, X Blade dalam ajang bergengsi India Auto Expo 2018 bulan lalu. Motor keren yang sengaja dirancang untuk kaum millennial dan generasi Z tersebut dijual dengan Rp 16 juta di India.

Honda X-Blade – www.harapanrakyat.com

“X-Blade yang agresif dan futuristik telah dirancang untuk milenium dan Gen-Z. Seperti yang telah dijanjikan, kami telah memulai pengiriman X-Blade pada bulan Maret 2018,” ungkap Wakil Presiden Senior dan Pemasaran Motor Honda dan India, Yadvinder Singh Guleria, Rabu (14/3), seperti dilansir Indianautosblog.

Honda X Blade disebut-sebut mengusung gaya yang agresif dengan berteknologi LED penuh yang dibekali dengan pengaturan LED pada posisi 9 LED. Kemudian klaster instrumen digital pada motor ini tak hanya dibekali dengan informasi biasa, tetapi juga didukung dengan indikator posisi gigi dan indikator . Terdapat switchgear yang meliputi lampu bahaya untuk keamanan.

Honda X Blade Adventure dibangun dari basis X Blade 160. Berbeda dari basisnya, Honda X Blade Adventure memperoleh tambahan touring. Untuk keamanan, Honda X Blade dilengkapi dengan rem depan cakram dan rem belakang tromol, kemudian peleknya menggunakan material alloy. Dari segi tampilan, motor Honda X Blade sendiri mirip dengan motor Honda MegaPro di Indonesia.

Sepeda motor teranyar Honda ini mengusung mesin HET 1 silinder dengan kapasitas 162,71 cc yang diklaim dapat menyemburkan tenaga 13,93 bhp pada 8.500 rpm dan 13,9 Nm pada 6.000 rpm. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi gearbox 5 percepatan.

Beralih ke bagian kaki-kaki, terdapat garpu depan teleskopik serta monoshock di bagian belakang. Motor Honda X Blade tersedia dalam beberapa pilihan warna yang menawan, antara lain Matte Marvel Blue Metallic, Matte Frozen Silver Metallic, Pearl Spartan Red, Pearl Igneous Black, dan Matte Marshal Green Metallic.

   
Penulis: