2 Model Vespa Racing Sixties Edisi Terbatas Mengaspal di Indonesia

Jakarta – PT Indonesia lagi-lagi merilis sepeda edisi terbatas. Pada Jumat (2/10) lalu, Sixties limited edition resmi mengaspal dalam dua varian , yakni Vespa Sprint 150 dan GTS 300 High Performance Engines (HPE). Kedua matic Vespa Racing Sixties ini adalah edisi terbatas yang mengusung tema balapan di era 1960-an.

Vespa Racing Sixties model Sprint 150 dan GTS 300 High Performance Engines (HPE) – gridoto.com

“Vespa Racing Sixties sangatlah cocok untuk semua orang yang ingin merasakan sebuah kemegahan berkendara merasakan pengalaman yang penuh kebebasan di hamparan luas. Ini menjadi pilihan baru untuk pecinta Vespa, yang kami tawarkan dengan bergaya dan sportif serta ikonik,” ungkap Marco Noto La Diega, selaku President Director of PT Piaggio Indonesia, seperti dilansir Detik.

Baca juga:   Suzuki Siap Hadirkan 11 Motor Terbaru Sepanjang Tahun 2018, Ini Bocorannya

Hal yang membuat Vespa Racing Sixties terasa lebih istimewa dibanding seri lain adalah pada perpaduan yang diusung, yaitu striping hijau dengan striping kuning (Green Bosco) dan putih dengan striping merah (White Innocenza). Marco menambahkan, Vespa Racing Sixties merupakan hasil eksplorasi sekali seumur hidup bagi Vespa dalam menyelami masa kejayaan era balap tahun 60-an.

Vespa Racing Sixties juga mengedepankan detail lain pada spion, frame headlamp, edge shield, pijakan kaki penumpang, pegangan penumpang pada bagian belakang, penutup knalpot, dan frame lampu belakang, serta crest pada Vespa GTS kini juga dibubuhi sentuhan warna hitam matte. Selain itu, skutik keren khas Italia ini juga tampil beda dengan pelek warna emas metalik.

Baca juga:   Ducati Kenalkan Motor Terbaru SuperSport, Super Bike untuk Harian

Supaya kesan eksklusif semakin terlihat, Vespa menyematkan logo “Racing Sixties” pada bagian kompartemen depan. Hal ini sekaligus menjadi penegasan bahwa motor tersebut merupakan edisi terbatas yang bernuansa klasik dan sporty. Keanggunan Vespa Racing Sixties semakin kuat berkat jok eksklusif dari bahan beludru nubuck yang lembut.

Meski mengalami ubahan signifikan dari segi tampilan, untuk urusan jantung pacu rupanya masih sama seperti Vespa Sprint 150. Vespa Racing Sixties menggunakan 1 silinder, 4 strokes 3 valves dengan kapasitas 150 cc. Dengan tersebut, motor ini diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimum 8,7 kW pada 7.500 rpm dan torsi 12 Nm pada 5.000 rpm. Sedangkan GTS 300 HPE memiliki 278,3 cc yang dapat menghasilkan tenaga 15,6 kW pada 7.750 rpm dan torsi 22 Nm pada 5.000 rpm.

Baca juga:   Promo Sumpah Pemuda, Viar Pangkas Harga Motor Trail Cross X150

Adapun Vespa Sprint 150 edisi khusus Racing Sixties dijual dengan Rp54.600.000, sedangkan GTS 300 HPE harganya Rp157.000.000 berstatus on the road (OTR) Jakarta.

   
Penulis: