Kawasaki dan Suzuki bersiap Luncurkan Adventure Bike 250 cc hasil kolaborasi

 4621 views

Tokyo – Pabrikan Heavy Industry (KHI) menggandeng rekan se-negaranya, Corp, untuk menyiapkan berurat adventure dengan 250 cc.

adventure bike 250cc – motocrossactionmag.com

 

Kabar ini menyeruak setelah majalah otomotif asal Jepang, Autoby Motor Magazine, merilis gambar sketsa dua motor adventure 250 cc yang tampak identik, masing-masing diberi nama Kawasaki Versys 250 dan Suzuki GSR250XT. Kabar ini turut diperkuat dengan munculnya pemberitaan serupa di laman Bikewale (6/6).

Mesin yang tertanam dalam Kawasaki Versys 250 disinyalir mengadopsi milik Kawasaki Z250, lengkap dengan pilihan silinder tunggal maupun ganda, namun setelah melalui proses mapping ulang terkait penyesuaian daya dan torsi.

Sedangkan pada Suzuki GSR250XT, bodi dibuat tampil beda, meski dengan mesin serupa. Bagian depannya tampak agresif dengan single headlamp menyerupai milik Suzuki Inazuma. Sedangkan bentuk tangki, jok, hingga buritan mengadopsi dari Suzuki V-Strom 1000.

Menurut hasil pengamatan yang dimuat di laman Shifting Gear, Kawasaki Versys 250 akan lebih dulu meluncur pada awal 2017 mendatang, bertepatan dengan penyelenggaraan salah satu pameran otomotif paling terkenal di . Sedangkan Suzuki GSR250XT, akan tampil menyusul beberapa bulan setelahnya.

Kabar kerjasama Suzuki dan Kawasaki ini sebenarnya telah terendus sejak tahun lalu.

Baca juga:   Makin Kekinian, Honda BeAT Street Hadir dengan Stripe Baru
   
Penulis: