Kawasaki Z1000R Resmi Meluncur, Dijual Mulai Januari 2017

 1472 views

Sepeda-.info – Akhir pekan kemarin, baru saja meluncurkan terbaru dari Z1000 yang kini diembel-embeli huruf “R” di bagian belakang. Motor yang hadir dengan pilihan warna baru Metallic Graphite Grey, selain warna Metallic Spark Black, tersebut direncanakan mulai dipasarkan pada Januari 2017 mendatang meski belum diketahui harganya secara pasti.

Kawasaki Z1000R Resmi Meluncur – www.pinterest.com

 

Seperti kebanyakan produsen, huruf “R” berarti disematkan untuk sebuah penyempurnaan, entah dari performa atau tambahan. Generasi keempat ini memang mengusung yang lebih canggih, seperti penggunaan piranti rem dan suspensi baru. Z1000R mendapat benefit dari kaliper rem spek tinggi Brembo M50 dengan piringan 310 mm yang terbuat dari besi anti-karat.

Sementara itu, suspensi belakang kini mengusung Ohlins S46DR1S yang bisa disetel secara elektronik. Adapun garpu depan, mendapat pembaharuan yang diklaim makin memberikan pengendalian yang responsif dan presisi.

Di samping itu, pabrikan asal juga menambahkan lampu yang mengindikasikan penambahan gigi. Z1000R juga mendapat grafis baru dengan aksen hijau-kuning dan logo Z yang di-emboss pada jok sekaligus membedakannya dari model sebelumnya.

Di sektor jantung pacu, moge dengan gaya naked bike ini bakal bergerak dengan mesin empat katup, silinder segaris, berkapasitas 1.043cc, dan diklaim mampu meletupkan daya 125 HP serta torsi puncak menembus 110 Nm. Mesin ini telah kompatibel dengan standar emisi Euro 4 dengan setelan ECU yang juga telah direvisi untuk pengiriman tenaga yang lebih soft.

   
Penulis: