Keunggulan Motor Bebek Sport Honda Supra GTR 150

 1141 views

Meski pasar di Indonesia saat ini sedang lesu, namun tak menghentikan niat PT Astra (AHM) untuk merilis varian moped terbaru di Tanah Air, yaitu Supra GTR 150. bebek terbaru ini resmi dirilis pada tanggal 24 Mei 2016 di Cisarua, Bogor. Supra GTR 150 dihadirkan untuk mengganggu eksistensi Yamaha Jupiter MX.

Honda Supra GTR 150 – www.autos.id

 

Dari sisi tampilan, Supra GTR 150 mengusung yang sporty dan elegan. Ini tampak pada lekukan garis tegas di sekujur bodi serta headlamp dengan lampu LED tipe Dual Layer Multi-Reflection yang mirip dengan milik Honda 150R. Sementara, bodi samping dirancang cukup ramping untuk memudahkan akselerasi. Adapun di sektor buritan, lampu belakang tampil menyatu dengan lampu sein.

Beralih ke bagian dashboard, motor ini mengusung panel speedometer yang tampil fresh dan eksklusif. Indikator panel menggabungkan model analog dan , dengan penunjuk tachometer tampil dalam versi analog. Sementara, panel motor ini menunjukkan speedometer, odometer, trip meter, fuel meter, dan gear position.

Untuk urusan dapur pacu, pabrikan asal telah membekali motor ini dengan tipe 4-stroke, DOHC, 4 katup, berkapasitas 149,16cc. Dengan modal tersebut, Supra GTR 150 diklaim mampu meletupkan tenaga hingga 11,6 kW atau 15,9 PS pada putaran 9.000 rpm dan torsi puncak 13,5 Nm pada putaran 6.500 rpm, yang disalurkan melalui sistem transmisi enam percepatan.

Saat ini, PT AHM menghadirkan Supra GTR 150 dengan empat varian warna, yaitu Sporty Spartan Red, Sporty Cruiser White, Exclusive Grande Blue, dan Exclusive Gun Black. Untuk varian warna sporty, ditawarkan dengan harga mulai Rp21.300.000. Sementara, varian warna exclusive dilepas dengan harga mulai Rp21.500.000.

Penggemar otomotif dalam negeri sendiri menilai Supra GTR 150 layak dijadikan pilihan masyarakat Indonesia. Pasalnya, motor ini memiliki banyak keunggulan yang tidak dipunyai kompetitor di kelas yang sama, di antaranya:

  • Supra GTR 150 disebut sebagai motor pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi layered body cover yang mampu mengaplikasikan warna menjadi lebih beragam dan modern.
  • Berbagai fitur unggulan disematkan pada kuda besi ini, seperti LED headlight dan combine digital panel meter.
  • Posisi berkendara yang tegak (upright riding position) dan twin tube frame yang kuat menghadirkan kenyamanan yang optimal, termasuk dalam perjalanan jarak jauh.
  • Motor ini memiliki torsi yang padat sejak putaran mesin rendah sehingga cocok untuk motor penjelajah. Selain itu, motor ini juga cocok untuk stop and go di kemacetan atau melewati jalanan menanjak.
  • Akselerasi Supra GTR 150 terbilang gesit, dengan kecepatan 100 km per jam mampu diraih dalam waktu hanya 12,1 detik.
  • Meski memiliki torsi besar, namun konsumsi bahan bakar Supra GTR 150 tergolong irit. Dengan metode full to full dan digunakan daily riding, diukur sebanyak 3 kali dengan jarak total 329 km, konsumsi bensin rata-rata motor ini mencapai 45,2 km per liter.
   
Penulis: