Kombinasi Tiga Segmen, BMW Pamer Motor Konsep 9Cento

 407 views

Sepeda-.info – tidak hanya dikenal sebagai penghasil mobil-mobil keren dan andal. Pabrikan asal Jerman tersebut juga populer sebagai produsen motor-motor yang oke dan tangguh. , BMW memperkenalkan motor konsep 9Cento (Concept 900) yang diklaim sebagai kombinasi dari tiga segmen motor, yaitu sport, adventure, dan .

BMW 9Cento – sindonews.com

Seperti dilansir dari Tempo, BMW pertama kali mengungkap sepeda motor ini di Concorso d’Eleganza Villa d’Este, yang berlangsung di Italia. Sepeda motor ini dikembangkan dari basis BMW F850GS dengan sedikit berbeda pada setting-an. BMW 9Cento Concept memiliki unik pada penggunaan pannier, yang dipasang melalui elektromagnet di bawah jok, membuatnya sangat mudah dipasang dan dilepas.

Jika pengendara memutuskan melepas pannier, ini menampilkan bagian belakang yang minimalis sekaligus sporty, dengan lampu rem LED dan berukuran imut yang berada di bawah jok. Di bagian depan, motor ini didukung dengan kaca depan yang tinggi mirip dengan model GS. Secara keseluruhan, 9Cento terlihat agresif sekaligus futuristik.

Konsep BMW 9Cento sendiri didasarkan pada rangka plastik yang diperkuat serat karbon dan arm dari aluminium. Suspensi model konsep memiliki long travel yang cocok dipakai untuk berpetualang dan memberikan tingkat kenyamanan yang baik. Di samping itu, sepeda motor ini juga memasang sejumlah komponen aluminium yang digiling searah roda depan dan tangki bahan bakar yang penuh garis.

“Kami telah membuat sepeda motor yang menggabungkan kekuatan yang sesuai dengan sport touring yang andal dan di atas semua,” tutur Kepala Desain BMW Motorrad, Edgar Heinrich. “Jadi, ini adalah paket keseluruhan yang menarik, yang menyatukan yang terbaik dari segmen sport, petualangan, dan touring untuk menghasilkan konsep menarik yang belum ada sebelumnya.”

Sayangnya, untuk sektor jantung pacu, perusahaan masih enggan memberikan teknis yang detail. Demikian pula tentang rencana waktu produksi 9Cento. Namun, jika terealisasi, 9Cento bisa menjadi sepeda motor yang menarik bagi mereka yang doyan adventure sekaligus touring plus tampil penuh gaya.

   
Penulis: