Mejeng di Jakarta Fair, Harga TVS Classic & TVS Ntorq Cuma Rp15 Jutaan

 371 views

Sepeda-.info – Pabrikan asal , , tidak mau ketinggalan untuk memeriahkan gelaran Jakarta Fair Kemayoran 2018. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan tersebut memboyong dua anyar mereka, yaitu Classic dan Ntorq 125, yang didatangkan langsung dari Negeri Sungai Gangga. Kedua matik ini ditawarkan masing-masing dengan hanya Rp15 jutaan.

TVS Ntorq – www.bikedekho.com

Seperti dilansir dari Oto, sekilas, TVS Classic memiliki desain yang mirip Vespa, skuter legendaris asal Italia, hanya tidak mengusung lampu bulat. Bagian depan terlihat rata dan proporsional, sedangkan sisi belakang sedikit menggembung. Ukurannya sendiri cukup umum jika dibandingkan dengan skuter-skuter yang beredar di Tanah Air, dengan dimensi 1.834 mm x 650 mm x 1.115 mm, dan jarak ke tanah 150 mm.

Soal fitur, kendaraan ini mengusung lampu belakang LED, bagasi luas yang mencapai 17 liter sehingga diklaim mampu memuat dua helm full face, charger ponsel, kunci bermagnet untuk keamanan, serta dua cantolan kantong belanja di dashboard dan di bawah jok. Tidak ketinggalan, tutup tangki berlokasi di atas lampu belakang yang memudahkan ketika pengisian bahan bakar.

Sementara, untuk sektor jantung pacu, TVS Classic dibekali dengan 4-stroke, silinder tunggal, berkapasitas 109,7cc, pendingin udara. Dengan modal tersebut, motor ini dikatakan mampu meletupkan daya maksimal 5,88 kW pada putaran 7.500 rpm dan menggapai torsi puncak 8 Nm pada putaran 5.500 rpm via transmisi CVT.

Saudaranya, Ntorq 125, mengusung fitur istimewa, yaitu panel instrumen yang memberikan banyak informasi, mulai trip meter, temperatur, kecepatan, jam, konsumsi bahan bakar, dan lain-lain. Selain itu, skuter ini juga dapat terintegrasi smartphone melalui koneksi Bluetooth TVS Smartxonnect. Melalui itu, pengendara bisa mengakses navigasi, membalas pesan singkat, dan lain-lain.

PT TVS Motor Company Indonesia sendiri melepas TVS Classic dengan harga Rp14,9 jutaan (OTR Jakarta), dan bisa dibeli di Jakarta Fair dengan uang pemesanan Rp100 ribu. Sementara, karena mengusung mesin lebih besar, yaitu 124,79cc, harga yang dipatok untuk Ntorq 125 sedikit lebih mahal, yaitu sekitar Rp15,5 jutaan (OTR Jakarta).

   
Penulis: