Lama Tak Diperbarui, PT YIMM Janji Bakal Segarkan Tampilan Yamaha R25

 1076 views

Jakarta – Sejak pertama kali diluncurkan 4 tahun lalu, sepeda R25 belum pernah mengalami perubahan yang signifikan selain ubahan . Oleh sebab itu PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) selaku agen tunggal pemegang merek Yamaha di Indonesia kabarnya akan melakukan pembaruan pada sport full fairing tersebut.

Yamaha R25 – www.autos.id

Di sisi lain motor segmen sport akhir-akhir ini mengalami penurunan karena masyarakat Indonesia sedang tertarik pada skuter bertubuh bongsor. Karena sudah lama tidak memperoleh perbaikan tampilan dan , PT YIMM pun mengisyaratkan adanya pembaruan pada motor sport berkapasitas 250 cc tersebut tahun ini.

Baca juga:   Motor Listrik Gesits Siap Diproduksi Massal Mulai Januari 2019

“Produk kami itu (R25) global, jadi product developmentnya tentunya tidak hanya memikirkan pasar Indonesia. Intinya harus sesuai dengan permintaan secara total,” kata Eddy Ang, Deputy GM PT YIMM, seperti dilansir Otospirit.

Terkait tampilan R25 baru kelak, menurut Eddy mengakui jika motor itu memang sudah saatnya mengalami penyegaran untuk mengembalikan popularitasnya di pasar Indonesia. “Memang R25 sudah berapa lama sih? Ya memang sudah waktunya lah ya. Kapan dan di mana nanti akan kami kabarkan lebih lanjut kepada teman-teman. Nanti kita undang teman-teman sekalian,” ungkap Eddy.

Baca juga:   Motor All New Kawasaki Ninja 250 Bakal Mulai Diproduksi, Harganya Mulai Rp 61 Jutaan

Lebih lanjut Eddy mengakui bahwa turunnya permintaan jenis sport di Indonesia karena rata-rata konsumen yang telah mencoba skutik biasanya tidak mau kembali lagi menggunakan motor sport. Para pelanggan pun cenderung menantikan model motor . “Saya belum riset terlalu jauh, tapi secara total memang demand motor sport itu memang turun. Banyak orang yang telah coba matiknya turing, mereka jadi males balik ke sport. Selain itu konsumen memang masih menunggu-nunggu model dari R25,” papar Eddy.

Baca juga:   6 Motor Bebek (Moped) yang telah Dirilis Happy

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang memburu skutik bertubuh maxi, PT YIMM pun membuka tahun 2018 dengan peluncuran beberapa varian skuter terbaru seperti Mio S, T-MAX DX, NMAX bersuspensi tabung, hingga yang teranyar Lexi 125. Kita tunggu saja peluncuran Yamaha R25 terbaru tahun ini!

   
Penulis: