Luncurkan Aplikasi T-Bike, Telkomsel Pecahkan Rekor MURI

 1838 views

Jakarta – Tak puas sekedar merilis aplikasi T-Bike untuk layanan M2M (Machine to Machine), Telkomsel langsung menjajal aplikasi ini di 17 brand berbeda. Brand yang dilibatkan berasal dari pabrikan motor Jepang seperti , , Suzuki, serta beberapa brand asal Eropa seperti , Aprillia, , MV , dan lainnya.

makassar.tribunnews.com

 

Ke-17 brand motor ternama tersebut diikutsertakan menjadi peserta Touring Motor Plus Award yang digelar pada Hari Minggu lalu (5/3). Ajang tersebut dibuka dengan rute keberangkatan dari Gedung Kompas Media Jakarta menuju ke Kota Bandung.

Sejumlah fitur telah disiapkan untuk aplikasi T-Bike, diantaranya fitur pencarian lokasi ‘Fine My Bike’, fitur pelacak titik koordinat ‘Tracking’, fitur keamanan ekstra ‘Engine On/Off’, dan fitur peringatan batas kecepatan ‘Geo Fence’.

“Telkomsel menawarkan inovasi T-Bike yang hadir sebagai solusi terbaik untuk berkendara sepeda motor. Dengan penggunaan aplikasi T-Bike di 17 brand sepeda motor ini, kami ingin menunjukkan bahwa T-Bike dapat dengan mudah dan nyaman digunakan di semua dan brand sepeda motor,” ujar Vice President M2M Business Telkomsel Jaka Susanta.

Kehebatan aplikasi T-Bike membuat Telkomsel mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam tiga kategori, yakni First, Finest, dan Fastest. Terlebih, T-Bike menyajikan fitur lengkap maupun cara Pengaplikasian yang mudah dan cepat.

“T-Bike merupakan kelanjutan dari roadmap layanan T-Drive yang telah terlebih dahulu diperkenalkan Telkomsel untuk moda transportasi kendaraan roda empat, yang beroperasi dengan menggunakan Telkomsel Driving Analytics berupa OBD (On Board Diagnostic Device) GPS Tracking yang dapat dengan mudah di instalasi pada kendaraan,” kata Jaka.

Hingga saat ini, T-Bike telah memiliki sejumlah mitra dari beberapa perusahaan ternaman, diantaranya Berrybenka, Wingstop, Carl’s Jr., KFC, Bakmi GM, Domino Pizza, Hoka-Hoka Bento, McDonald’s, serta beberapa partner reseller motor seperti Bintang Motor dan RTX.

   
Penulis: