Mengintip Tampang Honda CBR250RR

 3232 views

Pada ajang Tokyo Show 2015 lalu, Honda memamerkan prototipe terbarunya berjuluk Light Weight Super Concept yang langsung menjadi headline di Tanah Air. Motor yang digadang-gadang bakal bernama 250RR tersebut mengusung mesin 2-silinder, dan kabarnya mulai diproduksi Maret 2016.

honda cbr250rr – warungasep.net

 

Yang semakin membuat penasaran, kabarnya CBR250RR bakal dibuat secara lokal di Indonesia. Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat akan menjadi tempat produksi motor sport gahar tersebut.

Motor ini memang tampil dengan menarik dan cukup menyita perhatian publik. Highlight utama motor ini tentu saja terletak pada mesin parallel-twin yang membuat CBR250RR digadang-gadang menjadi penantang serius Ninja 250 milik Kawasaki dan Yamaha R25.

Meski masih berupa prototipe, namun desain motor terbaru ini sudah bisa diraba. Kesan gagah langsung terasa jika melihat bentuk lampu depan yang menerapkan keen-eyes yang menyipit. Sementara di bawah lampu, terdapat kisi-kisi udara sehingga makin menampilkan kesan garang. Beralih ke sektor belakang, gaya lampu runcing diusung menyerupai -moge masa kini.

Untuk panel meter digital, rpm paling atas mencapai 14.000, sedangkan limit di 16.000. Sementara, suspensi depan menggunakan upside down dan suspensi belakang memakai monoshock kepunyaan Ohlins. Selain itu, CBR250RR juga mengusung knalpot Akrapovic, swingarm banana-style, serta rem cakram bergelombang.

Sebagai finishing, laburan warna merah dengan aksen hitam di beberapa panel bodi dan velg menjadi andalannya. Dan dengan semua part eksotis tersebut, CBR250RR 2-silinder ini bisa dikatakan setara dengan KTM RC250 yang notabene merupakan motor premium.

Kabarnya, CBR250RR akan hadir dalam empat pilihan warna. Selain versi Repsol dengan dominasi warna oranye, motor sport full ini juga akan tampil dengan varian warna merah marun, putih, dan juga hitam.

Sementara untuk harganya, banderol CBR250RR diprediksi tak akan beda jauh dengan Kawasaki Ninja 250 yang dijual Rp57,5 jutaan (OTR Jakarta). Seperti diketahui, pendahulunya yaitu Honda CBR250R silinder tunggal, berharga cukup tinggi, di kisaran Rp47,8 jutaan (versi standar), Rp48,8 jutaan (versi Tricolor), dan Rp49,3 jutaan (versi Repsol), yang menjadikan motor ini kurang laris di pasaran.

   
Penulis: