Mirip CB500X, Honda Siapkan Motor Adventure Bermesin Kecil

Sepeda-.info - Segmen yang semakin berkembang membuat banyak pabrikan berlomba-lomba merilis petualangan terbaik mereka. Kali ini, pabrikan asal Jepang, Honda, dikabarkan bakal mengeluarkan motor petualang yang mengusung mirip dengan Honda CB500X, tetapi dibekali dengan yang lebih kecil dan ditawarkan dengan lebih murah.

Honda CB500X – metrotvnews.com

Seperti diberitakan Visordown, Honda baru saja mematenkan sebuah sketsa motor petualang anyar mereka yang berkolaborasi dengan perusahaan asal China, Wuyang. Motor ini dikabarkan bakal diproduksi di pabrik Honda yang berlokasi di Negeri Tirai Bambu, yang saat ini digunakan untuk membangun Honda CB190R.

Menurut beberapa sumber, basis motor adventure tersebut berasal dari Honda CB190R yang dipasarkan di Negeri Tiongkok. Namun, dari gambar yang beredar di dunia maya, tampilan atau desain motor petualang terbaru ini justru lebih mirip dengan Honda CB500X. Sebenarnya, Honda juga sudah merilis CBF190X di China, yang menggunakan basis CB190R. Namun, lekuk knalpot pada desain baru ini berbeda, sehingga membuat ground clearance akan lebih tinggi.

Di bagian jantung pacu, jika motor ini memang benar bakal mengusung basis dari CB190R, maka kuda besi itu dipercaya akan menggendong mesin silinder tunggal, pendingin udara, dengan 184cc. Dengan modal tersebut, motor ini diyakini mampu meletupkan tenaga maksimal 15,8 HP. Bisa jadi, Honda menyediakan tampang petualang meski mesin masih cukup untuk penggunaan dalam kota, maksimal touring luar kota.

Sebelumnya, Honda sempat memamerkan motor petualang teranyar mereka, Honda CBF190X Fight Hawk, pada bulan November tahun lalu. Meski demikian, model CBF190X dengan desain model terbaru ini sangat berbeda. Meski mengusung mesin utama yang sama dengan CB190R, tetapi versi anyar ini menggunakan knalpot yang berbeda, dengan bahan yang lebih kuat dan tidak rentan rusak.

   
Penulis: 

Tinggalkan pesan "Mirip CB500X, Honda Siapkan Motor Adventure Bermesin Kecil" Batalkan balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *