Honda Winner X Dapat Pembaruan Rem ABS & Tampil Lebih Sporty

Jakarta Vietnam Company (HVN) merilis varian terbaru dari bebek Winner X, yakni Honda Winner X Sport. Motor tersebut di Indonesia dikenal dengan nama Honda Supra GTR 150.

Honda Winner X ABS Sport – www.jpnn.com

“Versi terbaru dari bebek sport 150 Honda itu menjadi model pertama di pasar Vietnam yang dibekali fitur ABS (anti-lock braking system),” demikian seperti dilansir dari laman resmi Honda Vietnam melalui JPNN. Tak hanya ABS, motor bebek tersebut juga mempunyai perbedaan dari segi livery yang terlihat dari sisi grafis dan .

Sebagai informasi, pada 13 Juli 2019 lalu HVN resmi mengenalkan versi Winner 150 yang dilengkapi embel-embel X. Akhiran X pada motor ini bermakna yang mengandung misteri dan inspirasi bagi para pengguna dengan berbagai terobosan, misalnya saja pemakaian kopling. Walau baru meluncur lebih dari 8 bulan, Honda Winner X disebut-sebut mampu menarik perhatian konsumen dengan terjual lebih dari 114.000 model di Vietnam dan jadi salah satu model terlaris.

Kemudian pada (24/4) lalu, HVN mengenalkan versi anyar dari ABS Sport yang fokus untuk memenuhi gaya anak muda serta menawarkan terbaru. Honda Winner X dirancang berdasar motor sport yang memberi kesan maskulin dan menarik dari segmen ini. Honda Winner X versi ABS sports yang terbaru ini masih memertahankan mengesankan dengan warna baru serta tampilan yang agresif.

Desainer Honda sudah mengubah cap kendaraan dengan tulisan Winner X yang khas dan menggantinya dengan “Sport” yang baru. Ini sekaligus menegaskan kesan sporty pada motor. Motor bebek sporty ini tampil dengan warna-warna maskulin yang mengombinasikan hitam, metalik, dan merah. Di bagian sayapnya terpampang tulisan sport yang mencolok. Di samping itu, ada beberapa garis merah dan motif segitiga yang jadi tren baru motor bebek.

Di bagian kaki-kaki, Honda Winner X sudah ditunjang dengan pengereman ABS di bagian roda depan. Suspensinya telah memakai model teleskopik, dengan ukuran roda depan 90/80 dan belakang 120/70. Motor bebek sport ini menggunakan mesin berkapasitas 150 cc PGM-FI 1 silinder, 4 tak, DOHC, berpendingin cairan yang diklaim bisa menghasilkan tenaga 11,5 kW pada 9.000 rpm dan torsi maksimum 13,5 Nm pada 6.500 rpm. Honda WINNER X ABS Sports Edition resmi dijual 8 Mei 2020 mendatang dengan harga VND48,99 juta atau setara Rp32,4 juta.

   
Penulis: