YIMM Lagi Siapkan Versi Terbaru dari Yamaha MT-25?

 71 views

Jakarta – Walaupun pasar sport tidak seramai matic, rupanya tidak serta-merta membuat para produsen otomotif meninggalkan segmen motor sport. Dari kelima produsen sepeda motor yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepeda Motor atau AISI, 4 produsen tercatat masih memproduksi motor berjenis sport, salah satunya PT Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha MT-25 – www.olx.co.id

Dari beberapa model motor sport yang diproduksi, salah satu jagoan dari PT YIMM adalah Yamaha MT-25. Pihak Yamaha Indonesia pertama kali memperkenalkan sosok motor gahar ini 4 tahun lalu. Menariknya, Yamaha MT-25 bukan hanya tampil perdana di Indonesia, tetapi juga di .

“YIMM dikabarkan sedang sibuk menyiapkan model barunya. Wujud dari motor tanpa fairing itu dipergoki tengah dikendarai di jalan raya, belum lama ini,” demikian seperti dilansir 100kpj. Jika dilihat secara umum, tampilan dari Yamaha MT-25 teranyar rupanya tak memiliki perbedaan terlalu signifikan dengan MT-25 yang saat ini telah beredar di pasaran. Ada beberapa hal yang mirip di bagian belakang, mulai dari sepatbor sampai lampu rem.

Nah, perubahan besar ternyata ada di bagian depan. Motor yang mengedepankan dengan kapasitas 250 cc tersebut sengaja dirancang mirip seperti seri MT-15, mulai dari penggunaan suspensi model upside down, sampai pemasangan lampu yang dirancang menyipit seolah memberikan kesan yang tajam.

Sementara itu, untuk bagian jantung pacu kemungkinan tak akan berubah. Mesin 249,66 cc yang diusung oleh motor sport bergaya naked ini telah dilengkapi teknologi Blue Core yang diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 36 PS pada 12.000 rpm dan juga torsi 22,6 Nm pada 10.000 rpm.

Namun sayang, pihak PT YIMM masih belum mengungkap secara rinci kapan Yamaha MT-25 versi baru akan diluncurkan dan berapa jualnya. Adapun Yamaha MT-25 yang kini di pasaran berada di angka Rp 48,575 juta.

   
Penulis: