Usung Tampilan Khas Skutik Italia, SYM Fiddle 125i Terbaru Bergaya Retro-Modern

 114 views

Jakarta – Produsen sepeda motor asal Taiwan, Sanyang Motor alias SYM baru saja merilis sebuah dengan tampilan keren mirip Vespa LX. Motor tersebut dinamai SYM Fiddle 125i. Skutik berkapasitas 125 cc hadir dengan gaya retro yang ditunjang dengan berbagai sentuhan modern.

SYM Fiddle 125i – (YouTube: Hertel)

“SYM Fiddle 125i mengusung 124,6 cc, 1-silinder, 4-tak yang telah menggunakan pendingin radiator. tersebut mampu mengeluarkan tenaga sebesar 9 dk di 8.500 rpm dan torsi 10,3 Nm di 6.500 rpm. Seperti skutik pada umumnya, motor ini telah menggunakan pembakaran injeksi dan transmisi ,” demikian seperti dilansir Greatbiker melalui Otorider.

SYM Fiddle 125i berkiblat pada skutik khas Italia, mulai dari bagian lampu yang dirancang membulat, depan melebar, sampai bagian yang dibuat besar ke belakang. Motor ini juga menggunakan pelek 12 inci di bagian kaki-kakinya. Meski demikian, SYM Fiddle 125i terkesan lebih modern karena menyematkan lampu LED DRL, layar instrumen LCD , sampai sistem pengereman dual ABS.

Walaupun teknologinya sudah lebih modern, SYM Fiddle 125i masih mempertahankan beberapa komponen lama, seperti lampu utama yang masih memakai jenis bohlam halogen dan belum memakai sistem kunci keyless. Di bagian bawah jok pun belum mempunyai kapasitas penyimpanan yang besar. Bagian fasad tampak menarik, karena SYM Fiddle 125i 2020 memakai tepong baru. Desainnya juga terkesan aerodinamis lantaran tak ada tekukan garis seperti milik kompetitor. Bagian foot step untuk penyangga kaki penumpang masih dipertahankan.

Posisi duduk motor asal Taiwan ini diubah agar tidak lagi datar. Misalnya, di area pengemudi sengaja dibuat ramping di bagian samping supaya memudahkan pengendara saat berhenti. Dengan demikian, kaki tidak perlu jinjit saat menahan motor. Jok penumpang dirancang lebih tinggi dan empuk dengan busa yang lebih tebal.

Walaupun masih belum ada keterangan lebih lanjut mengenai detail performa dari mesin yang diusung SYM Fiddle 125i. Motosaigon mengungkapkan jika kembaran Vespa ini dapat menyemburkan daya hingga 9 Hp pada 8.500 rpm dan torsi 10,3 Nm pada 6.500 rpm. SYM Fiddle 125i generasi 2020 tersedia dalam 3 pilihan , yakni biru, abu-abu, dan perunggu. banderolnya 63.000 dolar Taiwan atau sekitar Rp32 jutaan.

   
Penulis: