Rilis 13 November 2020, Begini Bocoran Tampilan Honda CRF250L & Rally Terbaru

Jakarta – Pabrikan asal , dijadwalkan untuk merilis petualang terbaru, Honda CRF250L dan CRF 250 Rally tahun 2021 pada 13 November 2020 mendatang. Tetapi tak seperti biasanya, Honda rupanya telah memberi bocoran seperti apa tampilan kedua itu sebelum jadwal launching.

Honda CRF250L – ronayersmotorcycles.com

“Foto tersebut datang dari situs web Jepang. Bocoran ini tampaknya sengaja diberikan untuk memberikan gambaran. Sementara mengenai detail spesifikasinya harus menunggu hingga peluncuran berlangsung,” demikian seperti dilansir Rideapart.

Jika dilihat sekilas, sepertinya tak banyak perubahan yang dilakukan oleh Honda pada CRF250L dan CRF 250 Rally. Pembaruan yang paling mencolok hanya pada skid plate, pelindung panas knalpot, dan pelindung kaki. Kemudian Honda juga menyisipkan handguard dan penutup samping dengan yang senada dengan bodinya.

Sedangkan Honda CRF250 Rally mempunyai wujud yang berbeda dari CRF250L. Hal itu tampak dari adanya flyscreen yang besar dan tinggi, tangki bahan bakar berukuran besar, dan model lampu yang bentuknya berbeda, berdasarkan kepada konsep pengembangan “The Dakar Replica Weekend Adventurer”. CRF250 Rally juga hanya mengalami ubahan minor, seperti pelindung panas knalpot, pelindung kaki, dan penutup samping. Kemudian bagian kaca depan dirancang lebih tinggi dan masih memertahankan lampu depan ganda asimetris.

Suspensi dari kedua motor adventure itu diperbarui dengan pemasangan garpu depan dan belakang yang diklaim mempunyai kinerja lebih baik dibandingkan model lama untuk meningkatkan performanya. Sedangkan untuk sektor pengereman memakai rem anti-lock braking system (ABS) dual channel dengan roda depan dan belakang yang independen sebagai perlengkapan standar.

CRF250L mengusung agresif dari motocross CRF450R dan hadir dengan warna utama Extreme Red. Sementara itu, CRF250 Rally juga mengusung skema warna sama dengan CRF250L. Pihak Honda membeberkan bahwa mereka bakal mengoptimalkan emisi sesuai dengan standar terbaru Euro5. Tetapi untuk sementara ini masih belum ada kepastian terkait perubahan tenaga. Menurut kabar yang beredar di Jepang, Honda rencananya akan mengubah nama CRF250L menjadi Mini Africa Twin.

Baca juga:   Benelli TNT 899, Naked Bike Eropa Kental Aura Streetfighter
   
Penulis: