Trident 660 2021 Mengaspal, Diklaim Motor 3 Silinder Triumph Termurah

Jakarta belum lama ini merilis sepeda motor terbaru, yaitu Trident. Motor yang mengusung gaya retro ini disebut-sebut sebagai motor 3 silinder yang paling terjangkau dari Triumph. Motor yang bakal jadi pesaing Z650, CB650, dan Yamaha MT-07 ini kabarnya juga bakal dipasarkan di Asia.

Trident 660 2021 – indianewsrepublic.com

Walaupun mengusung gaya retro, Triumph Trident 660 2021 sudah dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi . Beberapa fitur yang disematkan adalah sistem pencahayaan LED dan panel instrumen berbentuk bulat yang full digital. Selain itu, Triumph Trident 660 memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 14 liter berdesain retro, mirip gaya scrambler. Desainnya memang sengaja dirancang menyempit ke bagian belakang sehingga membuat tampilannya makin sporty.

Triumph Trident 660 dipersenjatai dengan knalpot underbelly yang tampak ramping dari depan, tetapi bila dilihat dari samping akan terlihat berotot. Bagian sasis motor ini menggunakan rangka baja tubular dan baja fabrikasi dua sisi.

Motor anyar dari brand otomotif asal Inggris ini dibekali 3 silinder dengan kapasitas 660 cc. tersebut diklaim dapat menyemburkan tenaga maksimum hingga 81 tk pada 10.250 rpm dan torsi maksimum mencapai 64 Nm pada 6.250 rpm, yang dipadukan dengan transmisi manual 6-percepatan dan sudah memakai slip-and-assist clutch dan bi-directional quick shifter.

Triumph menyisipkan shockbreaker upside down Showa 41mm SFF untuk menunjang kenyamanan. Sedangkan di bagian belakang memakai monoshock Showa RSU dengan preload yang dapat disetel. Di sektor pengereman, Trident 660 menggunakan disc brake floating ganda 310 mm yang dilengkapi kaliper Nissin dua piston di depan, serta belakang disc brake 255 mm dengan kaliper Nissin satu piston.

“Sistem pengereman baik depan maupun belakang kini dilengkapi teknologi ABS dua channel. Untuk fitur, Triumph Trident menyediakan dua riding mode, yakni Rain dan Road,” demikian seperti dilansir dari Motorplus-online.

Triumph Trident 660 hadir dalam beberapa pilihan , yakni Silver Ice/Diablo Red, Matte Jet Black/Matte Silver Ice, Crystal White, dan Sapphire Black. Menurut laporan Visordown, motor anyar Triumph ini baru akan masuk pada akhir Januari 2021 dengan harga banderol £7.195 atau sekitar Rp135 jutaan.

Baca juga:   Usung Fitur & Mesin Baru, Piaggio Siapkan Beverly 2021
   
Penulis: