Asyik, Gesits Siapkan 2 Motor Listrik Terbaru untuk 2021!

Jakarta – PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) selaku manufaktur dan prinsipal Gesits mengungkapkan bahwa mereka akan memproduksi baru pada tahun 2021 ini. Setidaknya akan dirilis 2 elektrik sekaligus untuk melengkapi 1 model yang sudah ada sejak 2019.

Motor Gesits – www.100kpj.com

“Di akhir tahun ini, bulan September kuartal akhir (empat) kita akan launching dua model. Memang sudah ada, tinggal menunggu momennya saja,” kata Trihari Agus Riyanto, Direktur Keuangan WIMA di Jakarta Utara, Senin (29/3), seperti dilansir Gridoto.

Namun sayang, Trihari masih belum bersedia memberikan banyak bocoran terkait motor listrik anyar Gesits tersebut. “Tipenya skutik. Ada yang facelift, ada yang mahal sedikit dan ada yang lebih murah. Supaya ada tiga pilihan. Orang kan kadang mau beli yang mana. Kadang mau yang mahal dan yang murah. Kami berbeda dengan produk motor listrik yang beredar saat ini,” jelas Trihari.

“Kalau kita melihat daya power kita lebih besar, kemampuan daya angkut, kecepatan akan berbeda dengan dari motor listrik yang beredar dengan wajar. Kami mencoba mendesain sesuai dengan keinginan masyarakat. Modelnya sama, juga,” imbuh Trihari.

Walau demikian, Trihari menegaskan jika motor listrik Gesits teranyar kelak akan mengalami peningkatan kinerja dibanding model sebelumnya. “Untuk fan belt bakal lebih panjang (umurnya) tiga kali lipat, paling tidak itu. Kemudian ada beberapa yang belum kita bisa sebutkan. Tapi -fitur tersebut biasanya diinginkan oleh konsumen,” papar Trihari.

Di samping itu, kedua model skutik listrik yang akan meluncur kabarnya bakal mengusung spesifikasi baterai yang sama, yaitu baterai lithium ion berkapasitas 5.000 Wh. Dalam kondisi baterai terisi penuh, motor listrik Gesits dapat menempuh jarak hingga 50 km.

“Kalau baterai belum kita kembangkan lagi. Kami sedang bekerja sama dengan beberapa instansi supaya baterai lebih tahan lama bisa jaraknya jauh, atau chargingnya lebih cepat jaraknya bisa lebih jauh lagi,” tandas Trihari.

Baca juga:   Harga Motor di Indonesia Lebih Mahal dari Thailand dan Vietnam, Dua Pabrikan Motor Raksasa Diduga Bersekongkol
   
Penulis: