Motor Listrik Garansindo-ITS Siap Mengaspal, Baterainya Bisa Dibeli di SPBU dan Minimarket

Sepeda-.info – hasil garapan Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) kini sudah tampil dalam kondisi utuh. Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, terlihat motor listrik dengan transmisi matik ini sudah terbalut rangka dan dapat dikendarai layaknya biasa.

motor listrik ITS-Garansindo - pertamax7.com

motor listrik ITS-Garasindo - pertamax7.com

 

Baca juga:   Motor 'Terbang' Asal Amerika Siap Meluncur di 2017

Saat dikonfirmasi, Kepala Peneliti Kendaraan Listrik ITS Muhammad Nur Yuniarto membenarkan hal tersebut.

“Sepeda motornya saat ini sudah dalam kondisi lengkap, kita sudah kirim juga ke Garasindo. Nanti biar teman-teman Garansindo melihat dahulu, apakah cocok dengan yang kami buat,” katanya pada awak , kemarin (6/4).

Ditanya mengenai peluncurannya, Muhammad Nur belum dapat memastikan karena hal tersebut tergantung pada pihak Garansindo.

“Belum diluncurkan secara resmi, menunggu waktu yang tepat dari Garansindo. Waktunya kapan saya kurang tahu,” ungkapnya.

Untuk memuluskan langkah skutik listrik ini, PT Garasindo kabarnya akan menjalin kerjasama dengan SPBU dan minimarket dalam hal penjualan baterai.

“Di rumah, baterai diisi dengan colokan listrik. Pas di jalan, eh ini mau habis baterainya, tinggal 25 km lagi. Cukup cari SPBU atau mini market, tukar tambah baterainya seperti beli air galon. Anda bayar, langsung jalan,” papar Muhammad Nur.

author

Comments are closed.