Motor Naked Cruiser New Ducati Diavel 1260 Segera Diproduksi Tahun Ini!

Bologna terkenal asal Italia, akan mulai memproduksi motor terbarunya New Ducati Diavel 1260 tahun 2019 ini di pabrik Ducati yang berlokasi di Borgo Panigale, Bologna. Ducati Diavel 1260 sendiri telah dipamerkan untuk pertama kalinya dalam ajang bergengsi EICMA di Milan tahun 2018 lalu.

Ducati Diavel 1260 – www.topspeed.com

Generasi pertamanya, XDiavel telah mulai diperkenalkan sejak tahun 2010 lalu. Sementara itu New Ducati Diavel 1260 adalah motor generasi kedua. Sementara itu ‘S’ dari Ducati Diavel 1260 diprediksi akan siap beredar di dealer-dealer Ducati pada bulan Februari 2019 mendatang.

Naked bike yang mengusung gaya cruiser ini seolah sengaja dihadirkan guna memuaskan harapan para penggemar terhadap sebuah motor cruiser yang bertenaga. Ducati Diavel 1260 versi teranyar dibekali dengan Testastretta DVT 1260, dengan Desmodromic Variable Timing yang diklaim dapat menyemburkan tenaga mencapai 9.500 rpm dan torsi 129 Nm pada 7.500 rpm.

Mesin motor Ducati Diavel 260 juga dilengkapi pendingin cairan twin-spark yang memperoleh daya melalui kopling dan penggerak rantai enam percepatan, yang sebelumnya XDiavel menggunakan belt. Posisi duduk New Diavel 260 pun dirancang lebih tegak dengan kontrol kaki yang ditempatkan di posisi tengah, dibandingkan XDiavel yang sebelumnya terletak di bagian depan. Tinggi jok tersebut terbilang rendang untuk ukuran motor Ducati, yakni 780 mm dan beban berat yang bisa dibawa mencapai 244 kg.

“Bobot motor hanya 218 kg, membuatnya cukup mudah dikendalikan, termasuk sejumlah fitur yang ditanamkan seperti Ducati Safety Pack terdiri dari Bosch Cornering ABS Evo, Ducati Traction Control Evo DTC, Riding Mode, Power Mode dan Ducati Wheelie Control Evo,” demikian seperti dilansir JPNN.

Jika ingin merasakan sensasi lebih, Ducati juga menyediakan varian Diavel S yang menggunakan suspensi Ohlins, velg khusus, dan sistem pengereman lebih andal, serta Ducati Quick Shift up & down Evo sebagai perangkat standar. Ducati Diavel dan Diavel S hadir dalam pilihan yang menarik, yakni Sandstone Grey. Sedangkan Diavel 1260 S warnanya Sandstone Grey atau Thrilling Black & Dark Stealth.

   
Penulis: