Sebar Teaser Misterius, Suzuki Bakal Luncurkan Gixxer SF 250 23 Maret 2021?

Jakarta memberikan bocoran teaser yang bakal dirilis dalam waktu dekat. Produsen otomotif asal Jepang itu berencana menghadirkan motor anyar dalam acara Bangkok International Motorshow pada 23 Maret 2021 di Thailand.

Suzuki Gixxer SF 250 – naikmotor.com

“Suzuki Thailand memang belum memberikan detail lengkap terkait motor barunya ini. Tapi dari siluet yang tersebar bisa dikatakan mereka tampaknya siap meluncurkan satu sportbike berfairing barunya,” demikian seperti dilansir dari Greatbiker melalui Gridoto.

Motor sport bermesin 250 cc itu digadang-gadang bakal jadi pesaing dari Kawasaki Ninja 250. Banyak penggemar yang memprediksi bahwa Suzuki siap untuk merilis Gixxer SF 250. Hal ini diperkuat dari tampilan siluet motor sport fairing yang dirilis belum lama ini. Selain itu, ada juga tagline “Your Track Redefined” yang mengindikasikan bahwa motor itu merupakan calon motor sport Suzuki.

Sebelumnya, Suzuki telah merilis Gixxer SF 250 untuk luar negeri. Motor Suzuki Gixxer SF 250 mengusung berkubikasi 249 cc, 4 tak, 1 silinder, yang didukung oleh injeksi elektronik yang telah mengalami peningkatan. Mesin yang diboyong oleh Suzuki Gixxer SF 250 tersebut diklaim dapat memuntahkan tenaga sebesar 26,5 DK pada 9.300 rpm dan torsi maksimum 22,2 Nm pada 7.300 rpm.

Seperti halnya motor sport pada umumnya, Suzuki Gixxer SF 250 menggunakan fitur pencahayaan berteknologi LED yang lebih hemat energi untuk bagian headlamp dan stop lamp-nya. Kemudian, Gixxer SF 250 juga memakai setang clip-on yang posisinya lebih tinggi, supaya posisi riding lebih nyaman. Tak cukup sampai di situ, Suzuki Gixxer SF 250 kemungkinan dilengkapi dengan sistem pengereman ABS (anti-lock braking system) dual channel dan panel instrumen digital.

Ada juga rumor yang menyebutkan bahwa tampilan Suzuki Gixxer SF 250 bakal mirip seperti SF 250. Jika Suzuki Gixxer SF 250 memang benar meluncur di negara tetangga seperti Thailand, akankah motor sport gahar itu juga dijual untuk pasar Indonesia? Kita tunggu saja ya!

Baca juga:   Motor 'Sport' Listrik Masuk Indonesia, Dibanderol Mulai Rp 180 Jutaan
   
Penulis: