Hadir dengan Sejumlah Perubahan, BMW S 1000 R Terbaru Diklaim Lebih Sporty & Ringan

Berlin – Produsen sepeda asal Jerman, Motorrad resmi merilis sepeda sport , yakni BMW S 1000 R. Selain mengalami pembaruan , sport bike keren ini juga menghadirkan gaya yang lebih sporty dan memperoleh baru.

BMW S 1000 R – teamrands.com

“BMW S 1000 R berpenampilan lebih dengan menghindari depan asimetris yang kerap digunakan pada pendahulunya. BMW S 1000 R digantikan oleh unit pencahayaan LED bertumpuk yang seharusnya terbukti kurang proporsional,” demikian seperti dilansir Carscoops melalui Kontan.

Selain itu, motor BMW S 1000 R juga mengalami ubahan di bagian lampu belakang dan sein yang kini telah mengusung teknologi LED yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, pihak BMW Motorrad juga memangkas bobot BMW S 1000 R hingga 3,7 kg. Dengan Flexible Frame, BMW S 1000 R disebut lebih ringan dan lebih sempit di sekitar area kontak lutut.

BMW Motorrad menegaskan bahwa desain BMW S 1000 R teranyar ini memungkinkan para pengendara untuk lebih bebas bergerak, sehingga posisi berkendara bisa lebih santai dan nyaman. Hal lain yang tak kalah menarik adalah perubahan knalpot yang lebih ringan, pemindahan penyangga pegas, dan swingarm yang diperbarui.

BMW S 1000 R dilengkapi dengan cluster instrumen digital 6,5 inci terbaru untuk memudahkan pengendara. tersebut bisa disesuaikan dan telah dirancang untuk digunakan berkendara di segala kondisi, termasuk ketika gelap. Pengendara pun bisa menikmati konektivitas Bluetooth yang dihubungkan dengan layar pendukung navigasi berbasis aplikasi.

Motor ini diklaim bisa menghasilkan tenaga hingga 163 Tk dan torsi 114 Nm. Sedangkan untuk output-nya tak berubah. Menurut BMW, baru yang dipasang pada BMW S 1000 R lebih ringan 5 kg dan menawarkan tenaga mid-range yang lebih baik. Selain itu, BMW S 1000 R mempunyai rasio lebih panjang pada gigi 4, 5, dan 6. Hal tersebut diklaim dapat mengurangi kebisingan dan konsumsi bahan bakar serta kecepatan ketika melaju.

BMW S 1000 R ditunjang pula dengan sistem kontrol torsi drag engine opsional yang mampu mencegah roda belakang tergelincir akibat throttling mendadak atau penurunan gigi, berkat pengendalian secara elektronik. Motor yang dijadwalkan tiba di dealer Jerman pada Mei 2021 depan ini dijual dengan €14.368,40 atau sekitar Rp242 juta.

Baca juga:   Vespa Balap Indonesia (VBI), Arena Kebut-Kebutan Vespa di Tanah Air
   
Penulis: